Skip to main content

5 ROLE YANG WAJIB ADA DISETIAP PERMAINAN & TIPS BUAT PICK CHAMPION | Cara Belajar League of Legends: Wild Rift

SELAMAT DATANG DI CARA BELAJAR LEAGUE OF LEGENDS: WILD RIFT EDISI ROLE DI DALAM GAME!

Pembahasan kali ini bener-bener buat kalian yang baru banget terjun ke dunia League of Legends. Step ini adalah langkah awal yang harus kalian ketahui dan implementasikan dalam gameplay pvp pertama kalian. Jadi bisa dibilang ini adalah absolute beginner knowledge!
League of Legends: Wild Rift ini terdapat 5 role yang harus diisi untuk mencapai keseimbangan tim. 5 role itu adalah:

1. Baron Laner
Baron laner adalah role 1v1 yang biasa disebut Offlaner. Posisi ini biasanya diisi oleh champion yang kuat untuk bertahan sendiri. Buat kalian yang cocok main 1v1 atau anak by1 banget, disini tempat kalian.

2. Mid Laner
Mid laner ini juga role 1v1 dan memiliki lane yg paling deket karena tinggal lurus doang dari base. Berada di tengah2 membuat mid laner ini mudah untuk membantu team kalian di semua lane Tapi konsekuensinya adalah kalian juga mudah untuk dikeroyok sama musuh, jadi harus aware sama sekitar kalian.

3. Attack Damage Carry
Attack Damage Carry (ADC) / Marksman (MM) / Archer ini adalah role yang akan ngecarry game di tengah menuju akhir permainan. Tugas kalian dapetin gold dari dragon lane sebanyak-banyaknya, beli item, carry team. ADC ini punya damage yg ++ tapi HP (Health Point) nya cenderung rendah maka dibutuhkan sosok yang akan membantu diawal-awal permainan yaitu Support.

4. Support
Support ini tugasnya yaa...ngesupport...dah gitu aja. Biasanya para support ini memiliki skill seperti memberikan stun, slow, ngeheal temen, yaaa.... pokoknya yang berguna deh atau sebutannya skill dengan utility yang tinggi
Catatan Penting!
Support memiliki larangan untuk last hit minion yang ada di dragon lane. Sebenernya enggak dilarang, tapi kalo kalian mau ADC kalian cepet kaya, jangan kalian yang last hit minion. Jadi kalian cukup berada disekitar minion musuh untuk dapet gold.
5. Jungler
Jungler ini memiliki tugas untuk menghabisi semua monster jungle yang ada (kalo bisa ambil monster jungle musuh juga bagus bgt). Karena jungler ini gapunya lane untuk dijaga, jadi tugas keduanya yaitu keliling buat bantuin temen kalian yang butuh bantuan
Jungler perlu spell smite, jadi ketika kalian mau pake role jungler, periksa dulu apakah kalian udah bawa spell ini atau belum, karena spell ini ngebantu kalian buat beresin monster jungle. Spell ini memiliki efek tambahan exp kalo kalian kill monster jungle tapi gold yang kalian dapatkan kalo ngekill minion di lane berkurang, jadi kalian cukup fokus bunuh2in monster jungle aja.
Catatan Penting Untuk Selain Jungler!
Jangan ada yang bawa smite selain jungler, karena gold yang kalian dapatkan saat bunuh creep di lane akan berkurang.
Nah, setelah 5 role gue bahas, pertanyaan selanjutnya adalah Champion di Wild Rift ini kan cukup banyak untuk dihapal oleh kalian yang baru main. Disini gue punya tips buat memudahkan kalian saat pick champion. Gue akan kasih 2 skenario:

1. Mengisi Kekosongan Tim
Skenario ini cocok banget buat kalian yang mau belajar pahamin/hapalin setiap role dari Champion di Wild Rift. Jadi kalian kan pick terakhir nih, nah terus apa nih yang harus kalian lakuin supaya picknya itu gak salah? Jadi kalian bisa pencet tab disebelah all champion saat pick champion, disitu tersedia 6 tipe champion.
Baron laner biasanya diisi Tank/Fighter
Mid Laner biasanya diisi Assassin/Mage
ADC biasanya diisi Archer
Support bisa cek bagian support
Jungler bisa cek bagian Fighter atau cek apakah ada yg bawa spell smite

*Catatan: Beberapa champion kadang bisa mengisi di 2 role (contoh: Akali bisa mengisi slot Baron Laner atau Mid Laner) dan informasi diatas itu gak selalu akurat ya, tapi kebanyakan tipe nya seperti itu.

2. Auto Lock
Skenario kedua ini cocok buat kalian yang males buat ngecekin satu-satu. Jadi tips paling ultimate dari gue adalah AUTO LOCK! Yak bener, kalian cek dulu champion yang kalian punya pas di lobby, terus tentuin mau main apa, pas matchmaking nya udah ketemu, langsung deh auto lock, masalah gak? belum tentu kok, karena kalian yang pick pertama dan masalah baru akan mcunul ketika ada temen 1 tim kalian yang egois. Nah kalo udah egois gitu kan susah yak, kalo emang temen 1 tim gamau ngalah, ya terpaksa harus ke skenario 1 :(

Itu dia 5 Role yang wajib ada disetiap permainan dan gue udah ngasih tips juga buat pick champion kalo kalian masih ngerasa bingung harus apa saat pick champion. Saran gue yang terakhir yaitu kalian bener-bener harus punya 5 role tersebut di setiap game, boleh kok coba-coba komposisi aneh tapi saran gue kalo mau coba-coba lebih baik sama temen 1 party kalian supaya saling paham juga.

Semoga Bermanfaat,
See You In The Next Post.

Comments

Paling Populer

Hungry Shark Evolution (Indonesia)

Hai Guys, akhirnya setelah minggu lalu gak posting, gue bisa balik posting lagi, maklum orang sibuk *padahal cuman banyak tugas :v. Oke gue kali ini mau bahas sedikit tentang Game yang ada di Play Store dan App Store, bahkan juga ada di Windows 10 loh :v nah ini game nya cukup Fun dan lumayan untuk menghilangkan kebosanan kalian, misal lagi di jalan macet ataupun disekolah. Gausah lama-lama lagi, langsung aja ini dia : Hungry Shark Evolution :v Game bikinan Ubisoft satu ini cukup menarik karena kalian akan cukup familiar dengan gameplaynya jika kalian bermain Feeding Frenzy, tapi ada berbagai gameplay yang berbeda dari Feeding Frenzy apa itu? 1. Di Feeding Frenzy, tujuannya adalah menjadi besar dengan makan ikan terus menerus. setelah itu kita akan seperti King Of The Sea karena bisa makan semua, hal itu gak berlaku di Hungry Shark ini karena Jika Hiu kalian semakin besar, bukan berarti bisa makan sesuatu yang lebih besar dari biasanya juga, kalian harus "meng-evolus

Benda Terbesar Di Alam Semesta

oke,kali ini gue bakal berbagi info tentang sesuatu di Alam Semesta, tau kan apa itu alam semesta? alam nyata yang sangat luas dan memiliki berbagai benda yang misterius, dari yg kecil sampe yg besar.nah skrng gue pengen ngasih info tentang benda-benda terbesar yg ada di jagat raya ini,CEKIDOT :v -Planet Jupiter planet ini adalah planet terbesar di Tata Surya kita,ukurannya pun masih tergolong kecil bila dibandingkan dengan Matahari,tapi total massa seluruh planet di tata surya,70% nya berasal dari massa Jupiter! jadi 30% nya dari massa ketujuh planet lainnya.Planet ini memiliki 63 satelit (maruk ye :v) ,dan Jupiter juga dapat menampung sebanyak 1300 planet berukuran Bumi. - Matahari Matahari merupakan bintang yg menjadi pusat dari tata surya kita (dulu waktu gue kecil nganggep matahari ini sebagai planet wkwk xD) jarak matahari ke bumi adalah 150 juta kilometer, dengan jarak sejauh itu saja kita sudah mengeluh kepanasan ya :v. suhu matahari bisa mencapai 6 juta derajat

Clash Of Clans : Rushing Your Town Hall (Premature Base), Buruk Gak Sih?

Hai Guys, balik lagi nih bareng gue disini menemani malam minggu kalian, kalo bosen sama gue mari kita sudahi aja gan sampai disini huhuT_T. Anyway, itu pembukaan yang sangat gajelas, karena apa? karena aktivitas gue belakangan ini lagi gajelas juga gaes. Seperti orang pengangguran gitulah wkwk :v Langsung aja dah Guys kita ke Topik, Gue kali ini mau bahas sesuatu yang mungkin sebenernya penting dan juga ingin memberikan informasi bahwa informasi yang kalian terima mungkin agak kurang. Gue akan bahas tentang Rushing Your Town Hall! Pertama-tamanya sebelum gue jelasin lebih lanjut, apa itu Rushing Town Hall? itu adalah sebuah kegiatan player COC dimana, defense utama atau troopsnya belum level max pada town hallnya tetapi sudah terlebih dahulu untuk 'Getok' THnya, nahloh... bahaya gak sih? Well sebenernya gak 100% bahaya sih, mungkin akan bahaya jika ini merupakan akun pertama, kalo ini merupakan sub-akun atau bukan akun utama sih pasti ada alasannya. Oke, sekar