Skip to main content

Soon...

Dunia baru aja memasuki tahun yang baru yaitu 2018, pasti banyak banget orang-orang yang punya keinginan ini dan itu demi memulai suatu hal yang baru. Ya... ini sudah menjadi tradisi dari dulu, pada awal tahun, kita akan bikin to-do-list sebanyak-banyaknya yang akan mereka jadikan sebagai tujuan/goals di tahun yang baru tersebut. Namun kenyataannya, itu hanyalah angan-angan semata. Keinginan tidak akan tercapai apabila kita tidak ingin untuk memulai dan kebanyakan dari kita akan melalui tahun yang baru tersebut sama seperti pada saat tahun-tahun sebelumnya.

Konsisten merupakan hal yang sulit untuk dilakukan, namun bergerak untuk memulai sesuatu itu yang jauh lebih sulit. Untuk menjadi konsisten, kita harus memulai terlebih dahulu dan kebanyakan orang stack di awal percobaan. Kita suka mengulur waktu dan berkata "santai aja waktu masih panjang kok", dan akhirnya keluar kata-kata "pokoknya bulan Maret gue harus mulai ... (apapun itu untuk mencapai suatu tujuan)".

Sesampainya di bulan Maret, kembali belum memulai, hingga di ujung tahun hanya penyesalan yang datang, yak.. karena kalo diawal-awal itu pendaftaran namanya, diakhir penyelasan, kalo ditengah-tengah itu UTS. Oke ini ngaco.

Setelah tahun baru kembali tiba, tibalah keinginan untuk membuat to-do-list seperti diatas dan kembali tidak dilakukan. Terdengar ironis memang saat manusia hanya bisa berangan-angan dan tidak bisa menggapainya. Sebenarnya hal itu sangat simpel sekali untuk dipecahkan, bagaimanakah?

Mengapa kita sering sekali tidak bisa melakukan hal-hal yang ingin kita lakukan di masa-masa mendatang? karena kita tidak pernah mencoba untuk melakukannya di masa-masa sekarang. That's right, jika kalian ingin membuat dan mencapai New Year's Resolution atau whatever kalian nyebutnya. Cara yang paling mudah untuk mencapainya ialah, mencoba untuk melakukannya dari sekarang, jangan tunggu nanti!

Jika di tahun 2017 kita berkata "Aku pengen diet di tahun 2018" dan coba lakukan hal tersebut di tahun 2017. Jika kalian berhasil melakukannya di 2017, maka gue yakin banget kalian juga akan berhasil melakukannya di 2018. Meskipun ditengah-tengah perjalanan diet kalian nanti terhenti (ex: bulan februari 2018), well menurut gue itu lebih baik ketimbang "diet" nya sendiri hanya menjadi angan-angan di kepala kalian.

Lalu, the real question is "Setelah 2017 sudah lewat, apakah semua ini berarti sudah terlambat?" No way. tidak ada kata terlambat, terlambat lebih baik daripada tidak sama sekali. Memang, terkadang kita suka menyepelekan waktu sehingga merasa bahwa diri kita akan berubah di kemudian hari, jika pada hari ini saja diri kita tidak bisa berubah, apa garansi nya diri kita bisa berubah di kemudian hari?

Konsisten itu memang hal yang sulit untuk dilakukan, menjadi tidak konsisten itu wajar dan semua orang mengalami itu apalagi ditengah-tengah perjuangan kita untuk mencapai tujuan. Banyak sekali halangan-halangan yang lebih besar menanti didepan kita saat kita semakin dekat dengan tujuan kita. Jadi alangkah lebih baiknya jika kita tidak dapat konsisten tapi berani untuk mencoba ketimbang tidak mencobanya sama sekali. Karena jika kita berani mencoba, ada hal yang bisa kita perbaiki. Jika kita tidak mencobanya sama sekali, apa yang ingin diperbaiki?


Jujur selama 5 tahun nge-blog, gue udah mengalami roller coaster dari kehidupan blog, berawal dari konsisten-inkonsisten-konsisten-inkonsisten dalam membuat postingan. Karena jujur tujuan awal gue bikin blog emang karena seneng nulis aja gak ada tujuan lain kayak harus punya pendapatan dsb, jadinya suka agak males-malesan gitu karena emang niatnya semaunya aja publish artikelnya kapan aja wkwk. Nah, kali ini gue ingin membangun kembali semangat ngeblog yang telah lama hilang, tunggu setiap postingan yang akan hadir menghiasi blog ini secara rutin!

SOON... Every Saturday Night!


See You In The Next Post.

Comments

Paling Populer

Hungry Shark Evolution (Indonesia)

Hai Guys, akhirnya setelah minggu lalu gak posting, gue bisa balik posting lagi, maklum orang sibuk *padahal cuman banyak tugas :v. Oke gue kali ini mau bahas sedikit tentang Game yang ada di Play Store dan App Store, bahkan juga ada di Windows 10 loh :v nah ini game nya cukup Fun dan lumayan untuk menghilangkan kebosanan kalian, misal lagi di jalan macet ataupun disekolah. Gausah lama-lama lagi, langsung aja ini dia : Hungry Shark Evolution :v Game bikinan Ubisoft satu ini cukup menarik karena kalian akan cukup familiar dengan gameplaynya jika kalian bermain Feeding Frenzy, tapi ada berbagai gameplay yang berbeda dari Feeding Frenzy apa itu? 1. Di Feeding Frenzy, tujuannya adalah menjadi besar dengan makan ikan terus menerus. setelah itu kita akan seperti King Of The Sea karena bisa makan semua, hal itu gak berlaku di Hungry Shark ini karena Jika Hiu kalian semakin besar, bukan berarti bisa makan sesuatu yang lebih besar dari biasanya juga, kalian harus "meng-evolus

Benda Terbesar Di Alam Semesta

oke,kali ini gue bakal berbagi info tentang sesuatu di Alam Semesta, tau kan apa itu alam semesta? alam nyata yang sangat luas dan memiliki berbagai benda yang misterius, dari yg kecil sampe yg besar.nah skrng gue pengen ngasih info tentang benda-benda terbesar yg ada di jagat raya ini,CEKIDOT :v -Planet Jupiter planet ini adalah planet terbesar di Tata Surya kita,ukurannya pun masih tergolong kecil bila dibandingkan dengan Matahari,tapi total massa seluruh planet di tata surya,70% nya berasal dari massa Jupiter! jadi 30% nya dari massa ketujuh planet lainnya.Planet ini memiliki 63 satelit (maruk ye :v) ,dan Jupiter juga dapat menampung sebanyak 1300 planet berukuran Bumi. - Matahari Matahari merupakan bintang yg menjadi pusat dari tata surya kita (dulu waktu gue kecil nganggep matahari ini sebagai planet wkwk xD) jarak matahari ke bumi adalah 150 juta kilometer, dengan jarak sejauh itu saja kita sudah mengeluh kepanasan ya :v. suhu matahari bisa mencapai 6 juta derajat

Clash Of Clans : Rushing Your Town Hall (Premature Base), Buruk Gak Sih?

Hai Guys, balik lagi nih bareng gue disini menemani malam minggu kalian, kalo bosen sama gue mari kita sudahi aja gan sampai disini huhuT_T. Anyway, itu pembukaan yang sangat gajelas, karena apa? karena aktivitas gue belakangan ini lagi gajelas juga gaes. Seperti orang pengangguran gitulah wkwk :v Langsung aja dah Guys kita ke Topik, Gue kali ini mau bahas sesuatu yang mungkin sebenernya penting dan juga ingin memberikan informasi bahwa informasi yang kalian terima mungkin agak kurang. Gue akan bahas tentang Rushing Your Town Hall! Pertama-tamanya sebelum gue jelasin lebih lanjut, apa itu Rushing Town Hall? itu adalah sebuah kegiatan player COC dimana, defense utama atau troopsnya belum level max pada town hallnya tetapi sudah terlebih dahulu untuk 'Getok' THnya, nahloh... bahaya gak sih? Well sebenernya gak 100% bahaya sih, mungkin akan bahaya jika ini merupakan akun pertama, kalo ini merupakan sub-akun atau bukan akun utama sih pasti ada alasannya. Oke, sekar