Skip to main content

Paladins (Indonesia) : Doyan Ngeblame?

Paladins adalah game yang membutuhkan kerja sama tim yang sangat baik, jadi jika tim kalian tertekan dengan skor yang ada ditengah-tengah pertandingan, jangan sok jadi yang paling terbaik di tim dengan nge-blame (ngata-ngatain) salah satu pemain yang emang agak kurang skillnya, itu hanya memperburuk keadaan, lebih baik memberi saran kepada pemain yang kurang skillnya itu, supaya kedepannya bisa jadi pelajaran buat dia supaya menjadi lebih baik.

Nah dari keseringan gue main, emang sih lebih banyak yang gak ngeblame dalam satu tim (mungkin dewasa semua) tapi ada terkadang yang suka ngeblame, dan terkadang ada juga yang membela gue.

Gue mungkin akan berbagi sedikit pengalaman saat orang ada yang ngeblame gue.

1. AS RUCKUS


Nah yang satu ini adalah saat gue menggunakan Ruckus, gue udah mencoba sebaik mungkin menjadi Front Line yang baik meski Ruckus emang bukan Pure Front Line, dia masih butuh Support dari yang lain ataupun bantuan dari satu front line lagi.

Disitu ceritanya, gue udah mencoba stay di objective dan emang bener, gue udah jalanin peran gue yang sebagaimana mestinya. Tapi tetep ada yang ngeblame gue dengan kata "Useless" ya gue merasa kayak gimana gitu, tapi gue orangnya kalem kalo didalam game, jadi gue gak ngebales satu katapun, biar permainan gue yang menjawab.

Dan untungnya, ada satu rekan di tim gue itu men-judge balik si orang itu dengan bilang "Ruckus is the only person who are staying at objective, and you are the only one useless here" (Ruckus disini hanyalah satu-satunya yang tetap fokus pada objektif, dan cuma kamu yang satu-satunya gak guna disini) mungkin itu translatenya.

Jadi mau ngeblame? yaudah siap-siap aja kalah kalo doyannya ngeblame, suka ngasih saran dibanding ngeblame? kemenangan bisa berbalik jadi milik kalian!

2. AS ANDROXUS


Dan Screenshot diatas sebenernya bukan cerita gue saat di blame, melainkan hanya pembuktian aja, jadi ceritanya gini, gue lagi pake Androxus dan Aim gue lagi cacat-cacatnya, jadi yang tadinya ditugasin kill Viktor, Shalin sama Androxus lawan, guenya malah mati terus, dan rekan setim gue yang nonton gue saat dia mati (yang kayak spectator gitu sampe respawn kembali) bukannya ngasih saran buat memperbaiki aim malah ngeblame gue dengan "noob", yaudah akhirnya gue agak kesel tapi tetep gue diemin, yaudah semakin lama aim gue membaik, dan diakhir, gue berhasil triple kill dan membuat tim menang. 

Nah malah yang membuat gue kesel itu yang ngeblame gue itu Viktor yang jelas-jelas karakternya gampang banget dipake, cukup berlindung dibalik front line dan lu bakal terlihat dewa, beda sama Flank yang harus berdiri sendiri.

Dengan K/D + Damage yang emang gak begitu baik, tapi di next game gue mencoba gak pake androxus dulu dan mencoba pake Fernando seperti SS diatas, dan gue udah bermain dengan cukup baik, dan disitu gue melihat Androxus ditim, lebih parah mainnya dibanding gue tadi, tapi selama game berjalan? gak ada tuh yang ngeblame dia, mungkin lagi dewasa semua sih yang ada di tim, emang akhirnya kita kalah 3-4 tapi gue gak ngerasa itu hal yang buruk.

X. AS MAL DAMBA (Bukan di Blame tapi dikasih saran)


Nah kalo yang ini beda banget, jadi disini ada Makoa, dan gue belum terbiasa make Mal Damba, jadi Healing gue diawal-awal ronde masih cupu banget.

Tapi ternyata Makoa itu gak marah dan malah ngasih saran ke gue "Mal Damba can you just right click on me, just spam it on me" gue ya langsung seneng banget bisa dikasih saran gitu, karena jujur pengalaman gue pake maldamba gak terlalu banyak makanya seneng karena gak dapet rekan setim yang ngerasa sok jago dan ngatain "mana healnya woi"

di ending? liat aja Screenshotnya, pasti udah tau.

Itu diatas adalah contoh yang benar dalam bermain paladins, saran itu lebih baik dibanding blame, karena dengan ngasih saran orang akan respect sama kalian, sedangkan ngeblame malah ngebuat orang itu jengkel sama kalian, malah kalian bisa dicap orang yang sok jago dengan doyan ngeblame.

Inget kan? Semua Pro Player itu berawal dari Newbie, tapi karena berbagai pengalaman sudah didapatkan, jadilah mereka menjadi Pro Player, nah dengan kalian memberi saran kepada orang yang kurang berpengalaman itulah bisa menjadi salah satu pengalaman bagi mereka.

3. AS PIP



Disini kisahnya bukan gue yang diblame sih, tapi orang lain diblame, saking sok-sok an nya ngeblame, sampe lupa kalo dia sendiri mainnya ga bener, jadi gimana tuh? sampe akhirnya dia malah diblame balik sama orang yang mainnya bener di tim itu :v

X. FRONT LINE YANG GATAU TUGAS




Oke, saat match ini berlangsung. gue kedapetan Front line yang gangerti sama tugasnya, dia malah nge-flank sana sini, dan dia bukan pake Fernando tapi Makoa, sampe salah satu rekan di tim gue itu marah-marah gara-gara Makoanya ini gamau stay di objective, gue udah kayak "yaaah, yaudah deh" mau gimana lagi kan, gue gak mencoba untuk blame, cuma nyuruh dia focus objective.

Tapi ternyata gak didenger juga, kebetulan gue lagi pake Ying, yang gambar pertama. Gue pun bingung mau ngeheal siapa, karena dia lari-larian terus ngejar musuh. Yaudah kita pake strategi bertahan terus jadinya, Dan untungnya kita selalu Defense Succesful, jadinya membuat gue ada harapan. Pas 3-3 kita kerahin semua kekuatan di Mid, biarkan Makoa itu asik dengan dunia nya sendiri, dan diending kita pun menang!

INGET! DAN AKHIRNYA KITA MENANG!

Untung gue gak punya mental tempe kayak kebanyakan orang yang temen satu timnya gabisa main langsung kayak bocah pake bilang "useless team" terus nembak-nembak gajelas dimarkas gamau ke mid, yaelahh santai aja kali, meski gak sesuai role nya, belum tentu suatu tim itu mutlak kekalahannya, contoh aja ini gue ceritain :v

Gambar kedua, ceritanya hampir mirip, saat itu gue pake Grohk.

Jadi buang jauh-jauh mental tempe nya, kalah 0-4 gara-gara tim nya gak sesuai mainnya? sering gue alamin kok, tapi gak jarang juga bisa ngebalikin keadaan kalo gapunya mental tempe.



Kalah didalem game itu wajar, termasuk kalah berturut-turut. Saran gue, kalo kalah terus lebih baik coba istirahat, mungkin otaknya sedang lelah, terus kalo udah istirahat coba pemanansan dulu di Shooting Range, kalo dah ngerasa cukup langsung battle, kalo belum, gunain Fitur Lawan Bot dulu, jangan pernah ngeremehin fitur lawan bot ya.

Emang, main game akan kerasa seru banget kalo kita bisa menang, apalagi menang berturut-turut. Tapi ya gamungkin dong bisa kayak gitu, Pro Player yang udah ikut turnamen aja pasti akan mengalami kekalahan, 

Terus kalo udah ngerasa pro, gausah lah pake kata "noob, ez" karma berlaku kok, akan ada saatnya orang yang suka ngatain, akan berada pada titik jatuhnya yang dimana mainnya akan lebih sampah daripada newbie.

Terus kalo main casual, jangan kebanyakan bacot, ini cuma casual, bukan competitive, casual ibarat main for fun aja, kalo mau serius ya coba competitive, baru tau dah rasanya banyak orang egois disana.

Mungkin sekian dulu untuk saat ini,

Komen jika ingin menambahkan,
Share jika menurut kalian bermanfaat,
Gausah Share jika menurut kalian gak bermanfaat,

See You In The Next Post :v

Comments

  1. Nice artikel
    Visit back gan
    http://peledih.blogspot.co.id/2017/02/momen-ngeselin-di-clash-royale.html

    ReplyDelete

Post a Comment

Paling Populer

Hungry Shark Evolution (Indonesia)

Hai Guys, akhirnya setelah minggu lalu gak posting, gue bisa balik posting lagi, maklum orang sibuk *padahal cuman banyak tugas :v. Oke gue kali ini mau bahas sedikit tentang Game yang ada di Play Store dan App Store, bahkan juga ada di Windows 10 loh :v nah ini game nya cukup Fun dan lumayan untuk menghilangkan kebosanan kalian, misal lagi di jalan macet ataupun disekolah. Gausah lama-lama lagi, langsung aja ini dia : Hungry Shark Evolution :v Game bikinan Ubisoft satu ini cukup menarik karena kalian akan cukup familiar dengan gameplaynya jika kalian bermain Feeding Frenzy, tapi ada berbagai gameplay yang berbeda dari Feeding Frenzy apa itu? 1. Di Feeding Frenzy, tujuannya adalah menjadi besar dengan makan ikan terus menerus. setelah itu kita akan seperti King Of The Sea karena bisa makan semua, hal itu gak berlaku di Hungry Shark ini karena Jika Hiu kalian semakin besar, bukan berarti bisa makan sesuatu yang lebih besar dari biasanya juga, kalian harus "meng-evolus

Benda Terbesar Di Alam Semesta

oke,kali ini gue bakal berbagi info tentang sesuatu di Alam Semesta, tau kan apa itu alam semesta? alam nyata yang sangat luas dan memiliki berbagai benda yang misterius, dari yg kecil sampe yg besar.nah skrng gue pengen ngasih info tentang benda-benda terbesar yg ada di jagat raya ini,CEKIDOT :v -Planet Jupiter planet ini adalah planet terbesar di Tata Surya kita,ukurannya pun masih tergolong kecil bila dibandingkan dengan Matahari,tapi total massa seluruh planet di tata surya,70% nya berasal dari massa Jupiter! jadi 30% nya dari massa ketujuh planet lainnya.Planet ini memiliki 63 satelit (maruk ye :v) ,dan Jupiter juga dapat menampung sebanyak 1300 planet berukuran Bumi. - Matahari Matahari merupakan bintang yg menjadi pusat dari tata surya kita (dulu waktu gue kecil nganggep matahari ini sebagai planet wkwk xD) jarak matahari ke bumi adalah 150 juta kilometer, dengan jarak sejauh itu saja kita sudah mengeluh kepanasan ya :v. suhu matahari bisa mencapai 6 juta derajat

Clash Of Clans : Rushing Your Town Hall (Premature Base), Buruk Gak Sih?

Hai Guys, balik lagi nih bareng gue disini menemani malam minggu kalian, kalo bosen sama gue mari kita sudahi aja gan sampai disini huhuT_T. Anyway, itu pembukaan yang sangat gajelas, karena apa? karena aktivitas gue belakangan ini lagi gajelas juga gaes. Seperti orang pengangguran gitulah wkwk :v Langsung aja dah Guys kita ke Topik, Gue kali ini mau bahas sesuatu yang mungkin sebenernya penting dan juga ingin memberikan informasi bahwa informasi yang kalian terima mungkin agak kurang. Gue akan bahas tentang Rushing Your Town Hall! Pertama-tamanya sebelum gue jelasin lebih lanjut, apa itu Rushing Town Hall? itu adalah sebuah kegiatan player COC dimana, defense utama atau troopsnya belum level max pada town hallnya tetapi sudah terlebih dahulu untuk 'Getok' THnya, nahloh... bahaya gak sih? Well sebenernya gak 100% bahaya sih, mungkin akan bahaya jika ini merupakan akun pertama, kalo ini merupakan sub-akun atau bukan akun utama sih pasti ada alasannya. Oke, sekar