Skip to main content

Yuk Ngobrol Tentang : Caper

Caper.... Terkadang bagi para pelaku itu adalah sebuah kebutuhan yang menyenangkan untuk dipenuhi, tetapi bagi para korban, biasanya menanggap hal itu sebagai hal yg membuat mereka risih, apalagi jika si pelaku ini punya sifat yang gak disukai selain Caper.

A. DEFINISI

Seperti biasa, sebelum dibahas lebih lanjut, kita harus tau dong apa itu arti dari CAPER?, Caper itu sendiri seperti Baper, yaitu merupakan Singkatan dari 2 Kata, yaitu "CARI" dan "PERHATIAN" yang bila digabungin berarti menjadi Caper = Cari Perhatian

Penjelasan panjangnya yaitu, 

Caper adalah "Cara yang dibuat oleh seseorang dan bertujuan untuk menarik perhatian dari orang lain/orang yang dituju dengan maksud yang berbeda-beda, misal untuk menarik perhatiannya si doi supaya bisa diliatin, atau emang mungkin tujuannya agar bisa menjadi sahabat (ex : Si A dikit-dikit gangguin si B supaya dapet perhatiannya dan ujung-ujungnya bisa jadi sahabat gara-gara ke-caper-annya itu), mungkin juga bertujuan supaya naik gaji (orang yang dituju = bos)"

B. PENGGUNAAN KATA

1. Sengaja kesandung supaya diliatin orang-orang, Boleh tuh kalo dilontarkan kata Caper 

2. Contoh dalam percakapan, 
A : "Sebel abis nih gue selalu diisengin sama tuh orang"
B : "Caper mungkin sama lu"

3. Contoh dalam percakapan (lainnya)
A : "Ihhhh tau gak, kemarin cowo itu sok-sok an lompat kangkang sama sikap lilin depan gue"
B : "Lah Caper banget tuh orang"

C. IN REAL LIFE

Pernah gak melakukan hal tersebut? apa pernah jadi korban sasarannya? yak, terkadang enak bagi pelaku tapi gak enak bagi korban. Kenapa begitu? Simpelnya sih pelaku udah punya tujuan makanya dia ngelakuin, sedangkan korbannya ya gatau apa-apa dan pasti terkadang sebagian ada yang risih.

Dalam kehidupan sehari-hari itu, Manusia gak luput dari Caper, why? karena Manusia itu Makhluk Sosial, jadi udah pasti perhatian itu bakal dicari. penggunaanya pun ber-variasi, Tujuannya ya emang satu yaitu Cari Perhatian, tapi Goals utamanya lah yang berbeda, contoh aja kayak caper buat memikat hati doi, caper karena emang orangnya enak diajak bercanda jadi suka diusil-in, caper ke guru/dosen supaya nilainya naik, caper ke bos buat kali-kali gajinya dinaikin.

Nah, terkadang Caper juga dilakukan untuk orang-orang yang memang kurang perhatian di lingkungan sekitar (rumah), sehingga dia mencari lingkungan lain (ex : sekolah, tempat kerja) dan disanalah dia bisa berekspresi sesuka hati meskipun terkadang orang lain gak suka karena merasa terganggu.

Kata orang sih Perhatian itu dicari bukan ditunggu #azek , tapi gak juga sih bagi semua orang, karena yang menunggu perhatian itu untuk orang-orang yang cenderung pemalu atau takut akan konsekuensinya jika dia mencari perhatian tersebut.

Jaman sekarang tuh banyak yang namanya orang pacaran, dan terkadang dari yang gak pacaran karena terbawa arus jadinya ya pacaran deh, nah sebelum fase pacaran, biasanya ada fase pendekatan atau singkatnya PDKT, nah biasanya disitulah kita harus memikirkan beribu cara supaya dapat dilirik balik. Makanya Caper adalah salah satu cara yg bisa dilakukan selain mencoba berinteraksi langsung, maklum biasanya jika berinteraksi langsung, tubuh kita jadi gemetar, sedangkan lewat caper karena tidak berinteraksi langsung itu bisa mengurangi hal tersebut.

Tapi kalo udah caper dengan sedemikian rupa dan dia juga gak ngelirik balik, yaudah lupakan cara tersebut, karena mungkin dia risih.

Banyak juga cara ini digunakan untuk memperdalam tali pertemanan, jadi terkadang karena caper inilah yang membuat suatu pertemanan didalamnya tuh menjadi seru, tapi kalo bisa sih capernya kadang ke orang yang bisa diajak bercanda aja yaaa, karena kalo ke orang yang tempramental, pasti gak selalu bisa kena aktivitas usil dari orang lain.

Contoh lain juga sih, kayak kalian pasti punya temen yang suka caper ke guru gitu, dengan berbagai alasan sih, bisa buat nambah nilai atau emang biar akrab sama guru tersebut.

Oke sekarang mari kita coba berfokus menjadi korban dari ke-caper-an, pernah? kalo iya apakah gaenak? enak? seneng bgt? apa biasa aja? Itu sih pendapat orang pasti berbeda-beda, kenapa bisa berbeda-beda? karena ada beberapa faktor seperti :
1. Ada sifat yang disuka dari orang yang caper
2. Emang sifat si korban yang suka di caper-in wkwk
3. Orang yang caper itu ternyata doi
4. Sifat orang yang caper itu nyebelin
dll. (DAN LUPA LAGI)

Kalo emang kalian ga suka sama orang yang caper sama kalian, ya yaudah, hiraukan aja ntar juga capek sendiri, tapi kalo kalian merasa iba, ya monggo coba di cari tau dulu kenapa dia caper sama kalian. Karena pasti ada kok alasannya, meskipun itu simpel kayak "karena lu asik sih orangnya." sampe alesan yang bikin tepok jidat kayak "gue lagi gak ada kerjaan aja makanya caper."

Manusia wajar mempunyai sifat Caper karena identitasnya sebagai makhluk sosial, sebagai pengguna cara caper ini, kita juga gak selamanya harus berfikir tentang diri sendiri karena merasa enak untuk melakukannya, tapi pikirkan juga yaitu kita sebagai korban yang mungkin aja sih merasa risih atau gak suka, tetapi sebagai korban pun juga harus berfikir demikian, karena setiap orang caper pasti ada alasannya. Tetapi jika kita berlebihan menggunakannya, bisa saja kan malah menimbulkan kebencian? Is It Right?

Sekian dulu untuk saat ini, maaf kalo jadi gak seminggu sekali postingnya, karena berbagai kerjaan rumah menumpuk.

Komen jika ada yang ingin ditambahkan,
Share jika menurut kalian bermanfaat,

See You In The Next Post :v 

Comments

Paling Populer

Hungry Shark Evolution (Indonesia)

Hai Guys, akhirnya setelah minggu lalu gak posting, gue bisa balik posting lagi, maklum orang sibuk *padahal cuman banyak tugas :v. Oke gue kali ini mau bahas sedikit tentang Game yang ada di Play Store dan App Store, bahkan juga ada di Windows 10 loh :v nah ini game nya cukup Fun dan lumayan untuk menghilangkan kebosanan kalian, misal lagi di jalan macet ataupun disekolah. Gausah lama-lama lagi, langsung aja ini dia : Hungry Shark Evolution :v Game bikinan Ubisoft satu ini cukup menarik karena kalian akan cukup familiar dengan gameplaynya jika kalian bermain Feeding Frenzy, tapi ada berbagai gameplay yang berbeda dari Feeding Frenzy apa itu? 1. Di Feeding Frenzy, tujuannya adalah menjadi besar dengan makan ikan terus menerus. setelah itu kita akan seperti King Of The Sea karena bisa makan semua, hal itu gak berlaku di Hungry Shark ini karena Jika Hiu kalian semakin besar, bukan berarti bisa makan sesuatu yang lebih besar dari biasanya juga, kalian harus "meng-evolus

Benda Terbesar Di Alam Semesta

oke,kali ini gue bakal berbagi info tentang sesuatu di Alam Semesta, tau kan apa itu alam semesta? alam nyata yang sangat luas dan memiliki berbagai benda yang misterius, dari yg kecil sampe yg besar.nah skrng gue pengen ngasih info tentang benda-benda terbesar yg ada di jagat raya ini,CEKIDOT :v -Planet Jupiter planet ini adalah planet terbesar di Tata Surya kita,ukurannya pun masih tergolong kecil bila dibandingkan dengan Matahari,tapi total massa seluruh planet di tata surya,70% nya berasal dari massa Jupiter! jadi 30% nya dari massa ketujuh planet lainnya.Planet ini memiliki 63 satelit (maruk ye :v) ,dan Jupiter juga dapat menampung sebanyak 1300 planet berukuran Bumi. - Matahari Matahari merupakan bintang yg menjadi pusat dari tata surya kita (dulu waktu gue kecil nganggep matahari ini sebagai planet wkwk xD) jarak matahari ke bumi adalah 150 juta kilometer, dengan jarak sejauh itu saja kita sudah mengeluh kepanasan ya :v. suhu matahari bisa mencapai 6 juta derajat

Clash Of Clans : Rushing Your Town Hall (Premature Base), Buruk Gak Sih?

Hai Guys, balik lagi nih bareng gue disini menemani malam minggu kalian, kalo bosen sama gue mari kita sudahi aja gan sampai disini huhuT_T. Anyway, itu pembukaan yang sangat gajelas, karena apa? karena aktivitas gue belakangan ini lagi gajelas juga gaes. Seperti orang pengangguran gitulah wkwk :v Langsung aja dah Guys kita ke Topik, Gue kali ini mau bahas sesuatu yang mungkin sebenernya penting dan juga ingin memberikan informasi bahwa informasi yang kalian terima mungkin agak kurang. Gue akan bahas tentang Rushing Your Town Hall! Pertama-tamanya sebelum gue jelasin lebih lanjut, apa itu Rushing Town Hall? itu adalah sebuah kegiatan player COC dimana, defense utama atau troopsnya belum level max pada town hallnya tetapi sudah terlebih dahulu untuk 'Getok' THnya, nahloh... bahaya gak sih? Well sebenernya gak 100% bahaya sih, mungkin akan bahaya jika ini merupakan akun pertama, kalo ini merupakan sub-akun atau bukan akun utama sih pasti ada alasannya. Oke, sekar