Skip to main content

Ramadhan Tahun Ini (1437 H) (2016 M)

Bulan Ramadhan sebentar lagi akan meninggalkan kita dan kita akan menuju hari kemenangan yaitu pada 1 Syawal. Tidak kerasa ya, kayaknya cepet banget bulan Ramadhan berlalu. dan kali ini gue mau bahas sedikit aja mengenai perubahan yang signifikan gue alami dari Ramadhan tahun lalu dan tahun sekarang, dan yaaaa ini berdasarkan kehidupan sekitar gue loh yaaaa wkwk :v

Sebelumnya, sorry banget guys, udah 1 Bulan Penuh dan lewat 2 minggu, Almost 2 Bulan loh kalo kelewat 2 minggu lagi wkwk, gue udah gak posting lagi di blog, bukan sibuk sih sebenernya, emang lagi gak ada waktu aja hehehe :v


Nah, Bulan Ramadhan itu paling berbeda sama bulan lainnya, mulai dari aktivitas sehari-hari hingga kebiasaannya yang mungkin aja gak kita temukan di bulan lainnya.

Seperti yang gue bilang pada pembukaan, bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah.... Ramadhan tahun ini berbeda banget dari tahun lalu, yaaa mungkin ini hanya terjadi di kehidupan gue dan tidak dikehidupan kalian :v

1. Baru Minggu pertama (Malam 1-7) Jama'ah Sholat Tarawih langsung berkurang.


Biasanya pada minggu pertama, masjid akan selalu penuh dengan jama'ah sholat tarawih, bahkan biasanya ampe kebawah-bawah loh pake tiker segala, bener gak? kalo masjidnya tidak terlalu besar wkwk :v Nah tahun ini tuh, gue hitung-hitung di bagian Shaf yang berada ditiker, pada malam pertama itu, penuh coy, mungkin ada 5-6 Shaf, nah pada malam ke 6 dan 7, gue liat Shaf dibawah sudah tinggal 2-3 Shaf doang, dan itupun diisi oleh anak-anak yang emang notabene ngikut temen-temennya untuk bareng-bareng dibawah.

Karena berkurang shafnya, bahkan ketika gue telat untuk ke masjid, dan Iqomah sudah berkumandang, Itu gue masih bisa dapet shaf yang diluar, tapi masih di lantai, tidak di tiker bawah.
Itulah yang gue rasakan untuk Ramadhan tahun ini, jama'ah semakin cepat berkurang di minggu-minggu awal.

Ayo tarawih kawan (kecuali ada berbagai halangan), emang udah yakin bakal bisa ketemu Ramadhan lagi tahun depan? Apa yakin bahwa Ramadhan ini bukan ramadhan terakhir kita? hehe :v

2. Tidak ada lagi tukang cimol yang enakT____T


Jadi cimol yang dijual itu bukan sembarang cimol berukurang besar, tapi berukuran kecil-kecil, gambar hanya pemanis doang :v Nah cuman berukurang kecil-kecil dan berbumbu masako dan bubuk cabe, itu bikin nagih semua pembelinya, ya emang sih rata-rata yang beli itu anak kecil, tapi emang gue udah beli cimol ini dari semenjak SD.

Setelah beberapa tahun, dan pada tahun 2014 adalah terakhir dimana gue bisa merasakan cimol seenak ituT__T, di tahun 2015 ada seperti sosok pengganti yang menjual cimol juga, teksturnya dan ukurannya pas, cuman bumbunya seperti bumbu pada umumnya seperti barbeque dan balado, ya itu gak make sense menurut gueT_T.

dan tahun ini, di 2016, beliau sang sosok pengganti pun gak jualan lagi, dan dideket rumah gue ada warung tuh, menjual makanan juga, gue saranin aja untuk jual cimol, keesokan harinya beneran jual cimol dia wkwk :v Emang sih cimol nya laku keras berkat saran dari gue, tapi itu karena penjual cimol terdekat hanya dia, Ya kalian tau dong kenapa bisa laku :v Nah tapi ukurannya yang gede-gede membuat cimol ini tak spesial dimata gue, ini hanyalah cimol diabang-abang seperti biasanya.

Selain Cimol, jajanan lain yang biasa diserbu adalah Mi Gelas, dan yak untungnya gamungkin rasa Mi Gelas berubah-ubah karena sama-sama dari 1 pabrik wkwk :v

3. Petasan yang berkurang jumlahnya


Judulnya hanya ungkapan yak, gamungkin gue itungin petasan yang udah meledak tahun lalu dibandingkan dengan yang meledak tahun ini :v Gambar juga hanya pemanis belaka :v 

Tahun ini, petasan yang gue dengar itu berkurang drastis, mungkin karena anak-anak yang bandelnya tuh kurang mumpuni kemampuannya wkwk :v, dulu pas gue masih kecil pun, petasan itu sering banget dibeli, dan dimarahin sama orang-orang komplek? kita sih bodo amat dan tetep lanjut dan kita ngerti kok cara bermain petasan yang aman.

Padahal rumah gue itu bertepatan dengan samping lapangan yang pasti suara petasan itu bisa terdengar jelas. Tapi tahun ini serasa sepi.

Waktu yang pas buat main petasan itu biasanya abis Sholat Tarawih dan pas abis Sholat subuh, mantap :v dan gue tidak melanjutkan tradisi ini karena biarlah para generasi selanjutnya yang melanjutkan, tapi yaa Penjual petasan dikomplek dah gak jual lagi, jadi agak sulit untuk anak seusia mereka membeli ke tempat yang agak jauhan (dikit) 

Mungkin sebagian dari kalian ada yang mikir, "Wah bagus dong petasan berkurang, duit yang kebuang juga sedikit", Yap, emang disatu sisi itu bener, tapi gue hanya merasa jadinya tahun ini berbeda dari tahun sebelum-sebelumnya, dan menurut gue asik-asik aja main petasan selama kita ngerti cara bermain amannya, "Emangnya lu pikir ngerokok itu gak buang-buang duit juga--" nah yaudah, mungkin itu ungkapan yang pas, karena emang seru aja sih main petasan sebenernya.

Jangan suka Judge orang lah kalo gak ngerti asiknya dari membeli ini itu, jujur gue gak ngerti enaknya dari rasa rokok, cuman gue gapernah ngomong ke mereka para perokok "Buang-buang duit aja kalian pada beli rokok yang lebih banyak dampak buruknya"

"Tapi kan petasan bisa bikin kebakaran" Yak, kalo cuman beli petasan korek sih gabakal kebakaran lah, dan yang pasti kebanyakan dari petasan yang dibeli sama anak-anak tuh petasan korek. Banyak juga kan berita gimana orang-orang yang menghirup asap rokok dari para perokok :v

Semoga kalimat-kalimat diatas bisa merubah perspektif kalian tentang bahayanya sesuatu yang padahal ada bahaya yang lainnya tapi kalian menganggap hal itu seperti hal yang biasa.

4. Bukber yang tidak sepadat tahun kemarin


Ini juga sih terasa agak berbeda dari tahun kemarin, bukber tahun ini lebih tidak se bentrok tahun kemarin, dan tidak beruntun yang artinya Jumlah Buka Puasa Bersama agak berkurang dari tahun kemarin, Yang missing bukber tahun ini yaitu dari Temen SD dan SMP gue, Gimana nih tali silaturahim nya? semoga tahun esok bisa terjalin lagi tali silaturahim nya :v (y)



Itu aja sih yang mau gue bahas saat ini hehe, selain itu, semua hal lumayan sama seperti Bazaar makanan saat menjelang buka puasa disekitaran Ruko, Iklan Sirup, sampe sinema Para Pencari Tuhan, wkwkwk :v

Berhubung Ramadhan sebentar lagi mau selesai, gue mau ngucapin,

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1437 H,
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN,
MARI KITA MENUJU HARI KEMENANGAN!

Comment jika ada yang ingin ditambahkan,
Share jika menurut kalian bermanfaat :v,

See You In The Next Post :v

Comments

Paling Populer

Hungry Shark Evolution (Indonesia)

Hai Guys, akhirnya setelah minggu lalu gak posting, gue bisa balik posting lagi, maklum orang sibuk *padahal cuman banyak tugas :v. Oke gue kali ini mau bahas sedikit tentang Game yang ada di Play Store dan App Store, bahkan juga ada di Windows 10 loh :v nah ini game nya cukup Fun dan lumayan untuk menghilangkan kebosanan kalian, misal lagi di jalan macet ataupun disekolah. Gausah lama-lama lagi, langsung aja ini dia : Hungry Shark Evolution :v Game bikinan Ubisoft satu ini cukup menarik karena kalian akan cukup familiar dengan gameplaynya jika kalian bermain Feeding Frenzy, tapi ada berbagai gameplay yang berbeda dari Feeding Frenzy apa itu? 1. Di Feeding Frenzy, tujuannya adalah menjadi besar dengan makan ikan terus menerus. setelah itu kita akan seperti King Of The Sea karena bisa makan semua, hal itu gak berlaku di Hungry Shark ini karena Jika Hiu kalian semakin besar, bukan berarti bisa makan sesuatu yang lebih besar dari biasanya juga, kalian harus "meng-evolus

Benda Terbesar Di Alam Semesta

oke,kali ini gue bakal berbagi info tentang sesuatu di Alam Semesta, tau kan apa itu alam semesta? alam nyata yang sangat luas dan memiliki berbagai benda yang misterius, dari yg kecil sampe yg besar.nah skrng gue pengen ngasih info tentang benda-benda terbesar yg ada di jagat raya ini,CEKIDOT :v -Planet Jupiter planet ini adalah planet terbesar di Tata Surya kita,ukurannya pun masih tergolong kecil bila dibandingkan dengan Matahari,tapi total massa seluruh planet di tata surya,70% nya berasal dari massa Jupiter! jadi 30% nya dari massa ketujuh planet lainnya.Planet ini memiliki 63 satelit (maruk ye :v) ,dan Jupiter juga dapat menampung sebanyak 1300 planet berukuran Bumi. - Matahari Matahari merupakan bintang yg menjadi pusat dari tata surya kita (dulu waktu gue kecil nganggep matahari ini sebagai planet wkwk xD) jarak matahari ke bumi adalah 150 juta kilometer, dengan jarak sejauh itu saja kita sudah mengeluh kepanasan ya :v. suhu matahari bisa mencapai 6 juta derajat

Clash Of Clans : Rushing Your Town Hall (Premature Base), Buruk Gak Sih?

Hai Guys, balik lagi nih bareng gue disini menemani malam minggu kalian, kalo bosen sama gue mari kita sudahi aja gan sampai disini huhuT_T. Anyway, itu pembukaan yang sangat gajelas, karena apa? karena aktivitas gue belakangan ini lagi gajelas juga gaes. Seperti orang pengangguran gitulah wkwk :v Langsung aja dah Guys kita ke Topik, Gue kali ini mau bahas sesuatu yang mungkin sebenernya penting dan juga ingin memberikan informasi bahwa informasi yang kalian terima mungkin agak kurang. Gue akan bahas tentang Rushing Your Town Hall! Pertama-tamanya sebelum gue jelasin lebih lanjut, apa itu Rushing Town Hall? itu adalah sebuah kegiatan player COC dimana, defense utama atau troopsnya belum level max pada town hallnya tetapi sudah terlebih dahulu untuk 'Getok' THnya, nahloh... bahaya gak sih? Well sebenernya gak 100% bahaya sih, mungkin akan bahaya jika ini merupakan akun pertama, kalo ini merupakan sub-akun atau bukan akun utama sih pasti ada alasannya. Oke, sekar