Skip to main content

Clash Royale #4 : How To Counter Every Card, Efficiency First! Part 3 + Introduction!

Happy Satnite Guys, dan postingan kali ini sebenernya bukan bener-bener lanjutan dari postingan clash royale sebelumnya, tapi berhubung ada update baru yaitu 6 kartu baru (1 Common,1 Rare, 1 Epic dan 3 Legendary) yaudah gue bikin deh lanjutannya :v sorry ya kalo agak telat updatenya tapi gue akan mencoba untuk membuat topik yang cukup berguna,

Yap, apalagi kalo bukan cara Counternya dengan Efisien sebagai faktor utamanya :v Langsung aja yok kita ke 3 kartu pertama,

#Note : Teknik Surrounding = keadaan dimana kita ingin counter Splash Attacker dengan unit yang banyak, dan tidak mungkin dong kita ngeluarin tepat didepannya, karena sia-sia jadi harus membuat si splash attacker itu terjebak ditengah-tengah, tapi gak recommend buat valkyrie, ya udah tau jawabannya pasti :v

A. Fire Spirits, Furnace, & Guards


1. Fire Spirits
Ini adalah Common Card, terbuka di Spell Valley dan punya mekanik serangan yang unik yaitu 1 hit dan diapun musnah, sama seperti Wall Breaker pada COC.

Karena splash damagenya, dia bisa berguna untuk counter barbarian dengan 2 elixir nya, jadi ada 3 elixir advantage. ataupun counter combo small push seperti Kombinasi Goblins, Spear Goblins, & Minions, itu semua bisa dimusnahkan dengan Fire Spirits saja!

Keuntungan lainnya, dia bisa menggantikan posisi Arrow untuk menghancurkan Goblin Barrel dengan 2 Elixir Advantage.

Cara Counter Fire Spirits itu gampang, pake Kartu dengan Range Splash Damage seperti Wizard, Baby Dragon, Princess, atau Ice Wizard

Dan karena damagenya yang tidak begitu tinggi, maka Kartu dengan High HP tidak akan berpengaruh dari serangan dia, seperti Prince, Valkyrie, P.E.K.K.A atau Pemilik High HP lainnya.

Emang sih, semua kartu yang bertuliskan Bold itu mengeluarkan elixir yang lebih banyak dari fire spirits, tapi setelah fire spirits mati, bisa langsung dicounter dengan berbagai push, let's say like, ngeluarin Wizard untuk ngancurin fire spirits, then didepan wizard pasang Tanker seperti Giant,Balloon, or whatever.

2. Furnace
Rare Card, terbuka di Spell Valley dan memproduksi Fire Spirits, Similiar dengan Goblin Hut. Yang dimana fire spirits nya membutuhkan 2 elixir (seperti spear goblins) dan Furnace nya membutuhkan 5 elixir (seperti Goblin Hut). Sekali Summon berjumlah 2 Fire Spirit keluar.

Dia itu penghancur Spawner Deck, jadi bisa dibilang dia itu spawner, tapi bisa jadi counter bagi spawner lainnya seperti Barbarian Hut/Goblin Hut.

Bisa juga untuk counter Hog Rider jika dikombinasikan dengan fire spirits, karena selain mengalihkan perhatian hog rider, tapi juga mengeluarkan fire spirits untuk damage tambahan.

Counter Furnace agak sulit, tapi bisa gunain Spell Card seperti Rocket yang hanya bisa menyisakan 1x spawn fire spiritnya, Poison juga bisa berguna, dia menghilangkan sebagian HP untuk mencegah furnace menspawn 3 x 2 Fire Spirits, dan membunuh 2 Fire Spirits yang artinya hanya 2x spawn fire spirit yang selamat.

3. Guards
Epic Card, terbuka di Royal Arena, berbentuk Skeleton tapi menggunakan Perisai, Sama halnya seperti Dark Prince. Setelah perisai hancur? Hitpointnya sama seperti 1 elixir Skeleton.

Sangat efektif melawan P.E.K.K.A yang tidak disupport apapun karena perisainya.Melawan Hog+Zap juga lumayan berguna karena Zap hanya akan mengurangi darah dari perisainya.

Bisa juga untuk counter Wizard dengan teknik Surrounding, dimana saat ingin mengeluarkan Guards, pastikan saat keluar, Wizard ada ditengah2 mereka, sehingga Wizard hanya bisa menyerang salah satu dari mereka.

Counter Guards yaitu pake Splash Damage seperti Wizard atau Valkyrie, tapi elixir yang dikeluarkan lebih banyak karena Guards hanyalah 3 elixir card.

Ingin lebih efisien? Fire Spirits jawabannya, dengan 2 elixir bisa langsung meredam Guards, Fire Spirits pertama akan mengurangi HP perisai, Fire Spirits kedua akan menghilangkan perisainya, dan Fire Spirits ketiga akan menyelesaikan tugasnya dengan memusnahkan Guards.

Oke sekarang kita akan lanjut ke 3 Legendary Cards,

B. Lava Hound, Sparky, & Miner


1. Lava Hound
Tanker bagi udara, saat level 1 darahnya bisa setara Giant level 7. saat mati, akan meledak menjadi 6 Lava Pups, dan damage dari lava pups setara dengan 3 Minions, nah sama seperti di COC, di sinipun Lava Hound memiliki damage yang sangat kecil, jadi saat masih dalam bentuk Hound, dia hanya berguna menjadi Tanker, tapi saat meledak bisa menjadi Deal Damage yang Massive.

Counternya bisa pake Inferno Tower, Minion Horde, ataupun Tesla, nah Tesla ini bisa ngancurin Hound + Pups nya, jadi 4 elixir vs 7 elixir? yap :v

satu cara lagi untuk Counter, tapi hanya berguna untuk Lava Pups yaitu menggunakan Zap gunakan saat Hound mau mati, dan letakkan dibayangan Lava Hound, dan itu akan langsung menghancurkan Lava Pups karena darahnya yang lebih sedikit dari Minions.

2. Sparky
Satu lagi kartu unik yang diupdate, memiliki HP yang lumayan yaitu 1200, tapi damage yang gila yaitu 1300, itu stat pada level 1 loh :v, tapi kelemahan Sparky adalah butuh 5 detik untuk attack, saat dalam keadaan move dia sudah mulai men-charge untuk melakukan serangan, tapi jika dikenain Zap maka akan reset lagi untuk 5 detik penyerangan, tapi dengan Zap pun Sparky masih bisa mengenai 1 hit ke crown tower.

Counter yang bener-bener efisien itu Skeleton dengan teknik Surrounding yang dimana Sparky harus berada ditengah2 dari 4 skeleton itu, karena Sparky itu Splash makanya harus pake teknik tersebut. dan 1 elixir vs 6 Elixir? :v 

tapi juga Sparky is Easy to distract, jadi meskipun pake Unit kecil dan bisa 1 hit dead karena splash, tapi dia butuh 5 detik!, jadi Kombinasi seperti Goblins + Minions juga bisa kok dengan total 5 elixir, tapi jika ingin menggunakan Goblins saja juga bisa kok dengan teknik surrounding :v dan juga ada counter yang bisa digunakan jika langsung akan membuat Push, yaitu menggunakan Dark Prince why? because dia punya Shield :v Dark Prince bisa? tentu Guards juga bisa tapi dengan surrounding technique :v

Sparky diback-up dengan Wizard/Princess ataupun splash unit lainnya? Pake aja Rocket :v Sparky juga gabisa nyerang udara, jadi Minion Horde bisa kok :v

3. Miner
Memiliki stat yang hampir mirip dengan Knight dengan HP sebanyak 1000, dan dia bisa disummon dimana aja! same like Goblin Barrel, dengan damage 160 nya dia bisa buat counter Spawner karena Abilitynya "Summon Everywhere", tapi serangan ke crown tower tidak sebanyak itu, hanya deal damage sebesar 64 saja karena kalo tidak ada damage crown tower, maka kartu ini bisa jadi overpowered :v

Karena HP yang cukup banyak, dia bisa membantu Low Hitpoint tapi deal massive damage saat attack, let's say, kita ngeluarin Goblins,Skeleton,Spear Goblins, dan musuh ngeluarin Wizard, kita bisa keluarin Miner disaat yang tepat, dan Boom, Wizard pun menyerang Miner.

Kombinasi dengan Lava Hound juga bisa cocok sih karena di tank sama hound :v Dan Princess itu rangenya sangat jauh kan ya, dan kita mau gamau harus gunain Arrow, tapi dengan adanya Miner, sekarang, Princess bisa ditakedown dengan lebih mudah. 

Miner bisa didistract kok, tenang aja :v Mini P.E.K.K.A cukup berguna kok karena damagenya yang high meskipun menggunakan 4 elixir yang artinya 1 lebih banyak dari miner. Knight juga lumayan sih karena sama2 3 elixir dan statnya yang hampir mirip.

Okedeh kayaknya itu aja untuk kali ini, semoga membantu,
Comment Jika ada yang ingin ditanya,
Share Jika menurut kalian bermanfaat.

See You In The Next Post :v

Comments

Paling Populer

Hungry Shark Evolution (Indonesia)

Hai Guys, akhirnya setelah minggu lalu gak posting, gue bisa balik posting lagi, maklum orang sibuk *padahal cuman banyak tugas :v. Oke gue kali ini mau bahas sedikit tentang Game yang ada di Play Store dan App Store, bahkan juga ada di Windows 10 loh :v nah ini game nya cukup Fun dan lumayan untuk menghilangkan kebosanan kalian, misal lagi di jalan macet ataupun disekolah. Gausah lama-lama lagi, langsung aja ini dia : Hungry Shark Evolution :v Game bikinan Ubisoft satu ini cukup menarik karena kalian akan cukup familiar dengan gameplaynya jika kalian bermain Feeding Frenzy, tapi ada berbagai gameplay yang berbeda dari Feeding Frenzy apa itu? 1. Di Feeding Frenzy, tujuannya adalah menjadi besar dengan makan ikan terus menerus. setelah itu kita akan seperti King Of The Sea karena bisa makan semua, hal itu gak berlaku di Hungry Shark ini karena Jika Hiu kalian semakin besar, bukan berarti bisa makan sesuatu yang lebih besar dari biasanya juga, kalian harus "meng-evolus

Benda Terbesar Di Alam Semesta

oke,kali ini gue bakal berbagi info tentang sesuatu di Alam Semesta, tau kan apa itu alam semesta? alam nyata yang sangat luas dan memiliki berbagai benda yang misterius, dari yg kecil sampe yg besar.nah skrng gue pengen ngasih info tentang benda-benda terbesar yg ada di jagat raya ini,CEKIDOT :v -Planet Jupiter planet ini adalah planet terbesar di Tata Surya kita,ukurannya pun masih tergolong kecil bila dibandingkan dengan Matahari,tapi total massa seluruh planet di tata surya,70% nya berasal dari massa Jupiter! jadi 30% nya dari massa ketujuh planet lainnya.Planet ini memiliki 63 satelit (maruk ye :v) ,dan Jupiter juga dapat menampung sebanyak 1300 planet berukuran Bumi. - Matahari Matahari merupakan bintang yg menjadi pusat dari tata surya kita (dulu waktu gue kecil nganggep matahari ini sebagai planet wkwk xD) jarak matahari ke bumi adalah 150 juta kilometer, dengan jarak sejauh itu saja kita sudah mengeluh kepanasan ya :v. suhu matahari bisa mencapai 6 juta derajat

Clash Of Clans : Rushing Your Town Hall (Premature Base), Buruk Gak Sih?

Hai Guys, balik lagi nih bareng gue disini menemani malam minggu kalian, kalo bosen sama gue mari kita sudahi aja gan sampai disini huhuT_T. Anyway, itu pembukaan yang sangat gajelas, karena apa? karena aktivitas gue belakangan ini lagi gajelas juga gaes. Seperti orang pengangguran gitulah wkwk :v Langsung aja dah Guys kita ke Topik, Gue kali ini mau bahas sesuatu yang mungkin sebenernya penting dan juga ingin memberikan informasi bahwa informasi yang kalian terima mungkin agak kurang. Gue akan bahas tentang Rushing Your Town Hall! Pertama-tamanya sebelum gue jelasin lebih lanjut, apa itu Rushing Town Hall? itu adalah sebuah kegiatan player COC dimana, defense utama atau troopsnya belum level max pada town hallnya tetapi sudah terlebih dahulu untuk 'Getok' THnya, nahloh... bahaya gak sih? Well sebenernya gak 100% bahaya sih, mungkin akan bahaya jika ini merupakan akun pertama, kalo ini merupakan sub-akun atau bukan akun utama sih pasti ada alasannya. Oke, sekar