Skip to main content

Clash Royale #2 : How To Counter Every Card, Efficiency First! Part 1

Baru 1 postingan bertema "Clash Royale" akhirnya kali ini gue akan bikin postingan kembali dengan tema tersebut.

Kali ini yang gue bahas sangatlah penting dan patut untuk diperhitungkan, yaitu adalah Merubah keadaan Defense menjadi Offense. Tentunya langkah pertama untuk melakukan hal tersebut adalah dengan cara mengalahkan Offense yang dimiliki musuh dengan Defense milik kita, lalu merubahnya menjadi Offense milik kita sendiri.

Perhitungan elixir sangat penting, karena beda 1 elixir aja itu sangat bisa berpengaruh di dalam permainan. Oleh karena itu, jika ada kartu dengan penggunaan elixir yang lebih sedikit tapi berguna untuk defense, gunakan! Dan ingat, arena tower kita juga menembakan damage kepada troops lawan, jadi perhitungkan juga.

Namun terkadang, ada saatnya kita harus mengeluarkan elixir lebih jika memang itu satu2nya hal yang bisa kita lakukan karena tentunya setiap kartu di Clash Royale memiliki keunikan tersendiri dan cara meng-counternya itu berbeda-beda. Maka dari itu langsung aja kita bahas, btw yang akan gue bahas ini counter kartu secara solo/1 kartu, belum kombinasi, jadi kalo ada serangan kombinasi, tinggal digabungin aja :v

A. Training Camp
1. Arrow & Fireball
Gabisa dicounter cui :v

2. Bomber
Jangan gunakan kartu dengan low hitpoint dan rame, seperti goblin atau skeleton, karena adanya splash damage, bisa dicounter dengan Knight atau Minions.

3. Archer
Bisa menggunakan Knight atau Arrow, Fireball sebenernya bisa, cuman elixirnya sedikit lebih banyak dari Archer.

4. Knight
Bisa dicounter dengan gabungan Skeleton + Goblins/Spear Goblins atau Skeleton + Minions.

5. Mini P.E.K.K.A
Hitpoint yang lumayan dan damage yang gede, bisa dicounter dengan Skeleton atau Tombstone.

6. Musketeer
High Damage, Counter dengan Baby Dragon, Goblins, Archer, atau Spear Goblins.

7. Giant
High Hitpoint, gabisa di distract pake troops tapi bisa pake bangunan, Counter dengan Building Card (ex: Cannon, Tesla, Inferno, dll), Skeleton Army, atau Musketeer.

8. Prince
Paling Populer untuk pemula, karena damage yang tinggi saat charge, dan darah yang lumayan, tapi tetep bisa kok di kalahkan dengan mudah menggunakan Tombstone, Kombinasi antara (Skeleton, Goblins, & Spear Goblins, pilih 2 aja) atau Barbarian

9. Baby Dragon
High Hitpoints, damage yang lumayan dan splash!, hindari seperti mengeluarkan spear goblins, bisa dicounter dengan Musketeer, Minion Horde tapi dengan penempatan yang baik, atau Archers karena darah dan damage yang lebih besar dari Spear Goblins.

10. Skeleton Army
Simple, Arrow!

11. Witch
Pusing karena spawn skeleton? Easy! bisa dicounter dengan Bomber, Baby Dragon, ataupun Knight tapi spawnnya didekat Witch, bukan didepan skeletonnya.

B. Goblin Stadium
1. Spear Goblins & Goblins
Arrow!

2. Goblin Hut
Bisa dengan Lightning Spell atau Fireball.

3. Valkyrie
Hindari mengeluarkan Skeleton Army karena splash damagenya, bisa menggunakan Knight, Witch, Musketeer atau Mini P.E.K.K.A.

4. Lightning
Pake Counterpain :v

5. Goblin Barrel
Arrow tapi dengan timing yang pas :v

C. Bone Pit
1. Skeletons
Gaperlu ngeluarin apa-apa, cukup Arena Tower membereskannya :v

2. Minions
Arrow!

3. Tombstone
tidak terlalu diperhitungkan, tapi jika sudah dicombo dengan goblin hut atau barbarian hut, bisa mematikan, Fireball bisa langsung menghancurkannya.

4. Bomb Tower
jangan keluarin Spear Goblins, apalagi Barbarian, sangat gak guna, keluarkan air Troops seperti Baby Dragon, Minions, atau Minion Horde.

5. Giant Skeletons
Big Problem buat Beginner, apalagi dengan damage Bomb nya yang sangat besar(700) saat mati. Tapi tenang aja, dia bisa didistract (alihkan) dengan troops, tidak seperti Giant yang terus maju menuju building. Combo Knight + Spear Goblins/Goblins sangat efektif.

6. Balloon
Hitpoint yang tinggi dan damage yang gila! (600) dan dia gabisa didistract oleh troops, terus melaju ke tower, hampir mirip dengan Giant, cara nya adalah menggunakan Building Card (ex: Cannon, Tesla,Inferno), tapi bedanya harus menggunakan Troops yang bisa menyerang udara seperti Musketeer, Archers + Spear Goblins, atau Minion Horde,

D. Barbarian Bowl
1. Cannon
Gabisa nembak udara, bisa pake Baby Dragon atau Minions.

2. Barbarian
5 Elixir, bisa langsung pake Fireball dengan 4 Elixir, emang barbarian itu gak langsung mati, tapi arena tower bisa membereskannya dengan sisa hitpoint yang sedikit.

3. Rocket
.....

4. Barbarian Hut
Hitpoint yang tinggi, sekali spawn, spawn 2 barbarian. Sangat menjengkelkan bila dikombinasikan dengan Goblin Hut. Bisa langsung di hajar pake Lightning atau Rocket.

5. Rage
Troops + Rage jangan sampe menuju tower, sangat tidak recommend :v

6. X-Bow
Kartu yang Overpowered awalnya :v namun sekarang agak dinerf, bisa pake Minions, Minion Horde, atau juga pake tank unit seperti Giant, lalu menggunakan Barbarian juga cukup efektif.

E. P.E.K.K.A's Playhouse
1. Tesla (Hidden)
Sebenernya bisa menggunakan Fireball tapi butuh waktu yg pas karena saat Tesla dalam keadaan Hidden maka dia tidak bisa diserang dengan berbagai Spell Card, jadinya butuh alihan dari troops, mungkin seperti Skeleton/Goblins.

2. Minion Horde
5 Elixir tapi bisa dimusnahkan dengan mudah oleh Arrow yang cuman 3 elixir.

3. Inferno Tower
Jangan gunain Tank Unit seperti Giant, Giant Skeleton, P.E.K.K.A, karena Inferno ini emang udah diset untuk jadi kelemahan Tank Unit. jadi keluarin unit yang kecil dan banyak seperti Spear Goblins + Archers/Goblins/Minions, atau menggunakan Skeleton Army.

4. Hog Rider
Deadly Troops, cepet, dan langsung menuju Arena Tower, seperti Giant, dia bisa didistract menggunakan Building Card gue recommend sih Cannon juga dah cukup buat hentiin dia, +Kalo udah di combo pake Freeze, nah itu sangat kampret, karena damagenya bisa gede banget, jadi usahain Kalo ingin ngeluarin troops seperti Spear Goblins/Musketeer/Archers, itu harus jauh dari arena tower supaya gabisa difreeze keduanya.

5. Freeze
Counter pake Freeze milik sendiri :v

6. P.E.K.K.A
Ini dia, Pekka yang berukuran raksasa :v Hitpoint dan Damage yang tinggi, tapi jumlah pengeluaran elixir yang banyak yaitu 7. Tapi kelemahan dia bisa dialihkan dengan troops, jadi Skeleton Army atau Minion Horde itu udah cukup buat ngalahin Pekka, tapi kampretnya kalo musuh juga punya Arrow yang udah siap musnahin itu semua :v untuk Building, gue recommend pake Inferno Tower.

Oke Guys, sepertinya ini cukup dulu untuk Part 1, dan dipart selanjutnya akan gue bahas Arena berikutnya sampe akhir.

Comment Jika kalian ingin menambahkan cara yang efektif lainnya atau bertanya,
Share jika menurut kalian bermanfaat,

See You In The Next Part.

Comments

Paling Populer

Hungry Shark Evolution (Indonesia)

Hai Guys, akhirnya setelah minggu lalu gak posting, gue bisa balik posting lagi, maklum orang sibuk *padahal cuman banyak tugas :v. Oke gue kali ini mau bahas sedikit tentang Game yang ada di Play Store dan App Store, bahkan juga ada di Windows 10 loh :v nah ini game nya cukup Fun dan lumayan untuk menghilangkan kebosanan kalian, misal lagi di jalan macet ataupun disekolah. Gausah lama-lama lagi, langsung aja ini dia : Hungry Shark Evolution :v Game bikinan Ubisoft satu ini cukup menarik karena kalian akan cukup familiar dengan gameplaynya jika kalian bermain Feeding Frenzy, tapi ada berbagai gameplay yang berbeda dari Feeding Frenzy apa itu? 1. Di Feeding Frenzy, tujuannya adalah menjadi besar dengan makan ikan terus menerus. setelah itu kita akan seperti King Of The Sea karena bisa makan semua, hal itu gak berlaku di Hungry Shark ini karena Jika Hiu kalian semakin besar, bukan berarti bisa makan sesuatu yang lebih besar dari biasanya juga, kalian harus "meng-evolus

Benda Terbesar Di Alam Semesta

oke,kali ini gue bakal berbagi info tentang sesuatu di Alam Semesta, tau kan apa itu alam semesta? alam nyata yang sangat luas dan memiliki berbagai benda yang misterius, dari yg kecil sampe yg besar.nah skrng gue pengen ngasih info tentang benda-benda terbesar yg ada di jagat raya ini,CEKIDOT :v -Planet Jupiter planet ini adalah planet terbesar di Tata Surya kita,ukurannya pun masih tergolong kecil bila dibandingkan dengan Matahari,tapi total massa seluruh planet di tata surya,70% nya berasal dari massa Jupiter! jadi 30% nya dari massa ketujuh planet lainnya.Planet ini memiliki 63 satelit (maruk ye :v) ,dan Jupiter juga dapat menampung sebanyak 1300 planet berukuran Bumi. - Matahari Matahari merupakan bintang yg menjadi pusat dari tata surya kita (dulu waktu gue kecil nganggep matahari ini sebagai planet wkwk xD) jarak matahari ke bumi adalah 150 juta kilometer, dengan jarak sejauh itu saja kita sudah mengeluh kepanasan ya :v. suhu matahari bisa mencapai 6 juta derajat

Clash Of Clans : Rushing Your Town Hall (Premature Base), Buruk Gak Sih?

Hai Guys, balik lagi nih bareng gue disini menemani malam minggu kalian, kalo bosen sama gue mari kita sudahi aja gan sampai disini huhuT_T. Anyway, itu pembukaan yang sangat gajelas, karena apa? karena aktivitas gue belakangan ini lagi gajelas juga gaes. Seperti orang pengangguran gitulah wkwk :v Langsung aja dah Guys kita ke Topik, Gue kali ini mau bahas sesuatu yang mungkin sebenernya penting dan juga ingin memberikan informasi bahwa informasi yang kalian terima mungkin agak kurang. Gue akan bahas tentang Rushing Your Town Hall! Pertama-tamanya sebelum gue jelasin lebih lanjut, apa itu Rushing Town Hall? itu adalah sebuah kegiatan player COC dimana, defense utama atau troopsnya belum level max pada town hallnya tetapi sudah terlebih dahulu untuk 'Getok' THnya, nahloh... bahaya gak sih? Well sebenernya gak 100% bahaya sih, mungkin akan bahaya jika ini merupakan akun pertama, kalo ini merupakan sub-akun atau bukan akun utama sih pasti ada alasannya. Oke, sekar