Skip to main content

Opini Pribadi Untuk Update Clash Of Clans : Clan War Tournament!

Clan War udah jadi bagian penting dari Clash Of Clans, disamping mencari loot yang lebih banyak, Clan War juga dapat mengasah kemampuan kita dalam bermain Clash Of Clans untuk ke tingkat yang lebih advance.

Tapi, Update Clan War udah Sekitar 2 tahun yang lalu dan para clasher membutuhkan update baru yang lebih fresh, apalagi kalo bukan Clan War berbasis Tournament, tentu sistemnya bakal berbeda dari Clan War, dan gue akan ngasih ide gue/proposal yang mungkin bisa jadi bakal ada di Update Clan War Tournament nanti.


Menurut gue dengan adanya update Clan War Tournament ini, Turnamen terbesar COC yaitu ClashCon pun jadi bisa diikutsertakan oleh siapa saja, tentu melewati babak penyisihan via Clan War Tournament.

Clan War Tournament pun tentu harus lebih kompetitif dibanding Clan War biasa, harus ada sistem yang dapat merubah berbagai susunan Offense/Defense pada Desa Kita.

A. Participant
1. Jumlah Peserta Tiap Clan
Sepertinya akan Bagus kalo hanya berisikan sedikit peserta, seperti hanya 5 VS 5 ataupun 10 VS 10.

2. Sistem Random/Create A Room!?
Mungkin Sistem "Random" akan cocok untuk Clan War Tournament yang dibentuk tidak untuk suatu acara, dan Create A Room akan berguna jika ada sebuah komunitas yang ingin membuat acara kecil2an ataupun acara yang besar.

B. Clan War System
1. Waktu Preparation hanya 1 Jam 
Cukup untuk mengisi Clan Castle dan Mengubah Base untuk War.

2. Waktu Battle mungkin 3 Jam
Harus Efisien dengan Waktu 3 Jam, jadi pada saat Preparation berlangsung 1 jam, kita bisa langsung masak troops untuk war, dan setelah ada di army camp, kita bisa langsung masak untuk serangan kedua, meskipun nanti troops tidak akan keluar karena army camp penuh, tentu itu lebih efisien karena waktu terus berjalan.

3. Advance To The Next Round
Sepertinya setelah War End, Babak Selanjutnya akan berlangsung pada keesokan harinya. tetapi tetap dengan Waktu Preparation yang hanya 1 jam.

Kalau setelah Battle, langsung Preparation lagi untuk Semi Final, menurut gue, kasian yang harinya sibuk, karena kalo ditotal tanpa jeda, (Battle : 3 x 3 Jam dan Preparation : 3 x 1 Jam) itu udah 12 Jam, Setengah hari :v Jadi kalo ada jeda, totalnya Clan War Tournament berlangsung 3 hari, dan Clan War biasa berlangsung 2 hari.

C. Balancing
1. Avoid MisMatch 
Jadi Status TownHall sepertinya harus disamakan, seperti 5 VS 5 (2 TH11, 2 TH10, 1 TH9) 10 VS 10 (3 TH11, 5 TH10, 2 TH9)

2. Defense & (Offense)
Sepertinya semua bakal disetarakan, dengan contoh seperti ini :
5 VS 5
1. 100% Max Town Hall 11 (All Troops/Heroes Maxed)
2. 50% Max Town Hall 11 (Half Troops Maxed, Heroes Maxed)
3. 100% Max Town Hall 10 (All Troops/Heroes Maxed)
4. 50% Max Town Hall 10 (Half Troops Maxed, Heroes Level 35)
5. 100% Max Town Hall 9 (All Troops/Heroes Maxed)
Meskipun Base nya tidak sama persis seperti diatas, tapi menurut gue, sistem nya bisa akan mengubahnya, contoh aja semua udah max kecuali Wall, dan saat ikut Clan War Tournament, Akan berubah menjadi Max Level.

Atau menurut gue Clan War Tournament akan punya tombol Main Menu nya sendiri saat berada di village. Lalu yang bagian 50% baru Max, disitu kita bisa milih, defense apa aja yang mau dimaxed dengan ketentuan 50% begitupula dengan Troops yang mau kita Maxed, Heroes disetarakan agar Balance.

D. Reward
1. Gems,Gold,Elixir,Dark Elixir Untuk Pemenang Dan Finalis
2. Gold,Elixir,Dark Elixir Untuk Semi Finalis
3. Gold&Elixir/Dark Elixir Untuk Perempat Finalis (boleh milih sesuai kebutuhan)

Yap, tentu aja lebih kompetitif, Rewardnya pun harus ada.

Okay, Dengan semua itu dikombine. Akan terjadi Clan War yang lebih excited dari Clan War pada biasanya.

Karena Waktu yang diberi hanya sedikit maka,
Komunikasi antar anggota sangat dibutuhkan untuk semua Clan, Saat Preparation Time, pastikan mengecek base musuh, dan komunkasikan sesama anggota, bakal request troops/spell apa.
Alarm juga dibutuhkan dengan berisi note kecil seperti, "Attack 1" atau "Isi Clan Castle"

Sepertinya itu aja untuk kali ini semoga kalian suka sama ide gue :v
Comment, Jika ingin menambahkan/Revisi,
Share, Jika menurut kalian bermanfaat.

See You In The Next Post :v

Comments

Paling Populer

Hungry Shark Evolution (Indonesia)

Hai Guys, akhirnya setelah minggu lalu gak posting, gue bisa balik posting lagi, maklum orang sibuk *padahal cuman banyak tugas :v. Oke gue kali ini mau bahas sedikit tentang Game yang ada di Play Store dan App Store, bahkan juga ada di Windows 10 loh :v nah ini game nya cukup Fun dan lumayan untuk menghilangkan kebosanan kalian, misal lagi di jalan macet ataupun disekolah. Gausah lama-lama lagi, langsung aja ini dia : Hungry Shark Evolution :v Game bikinan Ubisoft satu ini cukup menarik karena kalian akan cukup familiar dengan gameplaynya jika kalian bermain Feeding Frenzy, tapi ada berbagai gameplay yang berbeda dari Feeding Frenzy apa itu? 1. Di Feeding Frenzy, tujuannya adalah menjadi besar dengan makan ikan terus menerus. setelah itu kita akan seperti King Of The Sea karena bisa makan semua, hal itu gak berlaku di Hungry Shark ini karena Jika Hiu kalian semakin besar, bukan berarti bisa makan sesuatu yang lebih besar dari biasanya juga, kalian harus "meng-evolus

Benda Terbesar Di Alam Semesta

oke,kali ini gue bakal berbagi info tentang sesuatu di Alam Semesta, tau kan apa itu alam semesta? alam nyata yang sangat luas dan memiliki berbagai benda yang misterius, dari yg kecil sampe yg besar.nah skrng gue pengen ngasih info tentang benda-benda terbesar yg ada di jagat raya ini,CEKIDOT :v -Planet Jupiter planet ini adalah planet terbesar di Tata Surya kita,ukurannya pun masih tergolong kecil bila dibandingkan dengan Matahari,tapi total massa seluruh planet di tata surya,70% nya berasal dari massa Jupiter! jadi 30% nya dari massa ketujuh planet lainnya.Planet ini memiliki 63 satelit (maruk ye :v) ,dan Jupiter juga dapat menampung sebanyak 1300 planet berukuran Bumi. - Matahari Matahari merupakan bintang yg menjadi pusat dari tata surya kita (dulu waktu gue kecil nganggep matahari ini sebagai planet wkwk xD) jarak matahari ke bumi adalah 150 juta kilometer, dengan jarak sejauh itu saja kita sudah mengeluh kepanasan ya :v. suhu matahari bisa mencapai 6 juta derajat

Clash Of Clans : Rushing Your Town Hall (Premature Base), Buruk Gak Sih?

Hai Guys, balik lagi nih bareng gue disini menemani malam minggu kalian, kalo bosen sama gue mari kita sudahi aja gan sampai disini huhuT_T. Anyway, itu pembukaan yang sangat gajelas, karena apa? karena aktivitas gue belakangan ini lagi gajelas juga gaes. Seperti orang pengangguran gitulah wkwk :v Langsung aja dah Guys kita ke Topik, Gue kali ini mau bahas sesuatu yang mungkin sebenernya penting dan juga ingin memberikan informasi bahwa informasi yang kalian terima mungkin agak kurang. Gue akan bahas tentang Rushing Your Town Hall! Pertama-tamanya sebelum gue jelasin lebih lanjut, apa itu Rushing Town Hall? itu adalah sebuah kegiatan player COC dimana, defense utama atau troopsnya belum level max pada town hallnya tetapi sudah terlebih dahulu untuk 'Getok' THnya, nahloh... bahaya gak sih? Well sebenernya gak 100% bahaya sih, mungkin akan bahaya jika ini merupakan akun pertama, kalo ini merupakan sub-akun atau bukan akun utama sih pasti ada alasannya. Oke, sekar