Skip to main content

Clash Royale #1 : Goblin Stadium!

Okay guys, balik lagi bareng gue disini di hari sabtu yang indah. Pada hari Rabu kemarin tanggal 2 Maret 2016, Clash Royale akhirnya Launch Global guys! dan sudah tersedia juga di Android, jadi bagi kalian yang ingin bermain sudah available sekarang di App Store dan Play Store.

Nah postingan ini bertujuan untuk kalian yang sudah mulai bermain game ini, ada beberapa tips, ya ga penting sih tapi berguna untuk meraih kemenangan, apa itu? drum roll please............


Untuk yang belum tau apa itu Clash Royale... Bisa langsung menuju kesini karena udah ada penjelasan yang cukup disitu.

Nah, kita langsung aja menuju Game :

1. Training Camp

yak, disini kita bakal diberi tutorial how to play and win. Cukup ikuti saja, dan di Training Camp kita harus battle sebanyak 7x melawan Bot sebelum menuju Arena yang sesungguhnya untuk melawan Orang asli di waktu yang sama.

Saat disini, kita hanya akan bisa mendapatkan beberapa kartu yang terlihat pada gambar. Nah ada 3 tipe kartu (setelah update sekarang menjadi 4) Yaitu :
1. Common (digambar yaitu pada baris pertama paling atas)
2. Rare (Pinggiran kartu berwarna Orange)
3. Epic (Pinggiran kartu berwarna Ungu)
4. Legendary (Update terbaru,kartunya gak berbentuk kotak)

Nanti kita akan mendapatkan setidaknya 1 karakter epic antara Prince,Baby Dragon atau Witch yang pastinya powerful pada saat awal awal, tapi tetap saja meskipun begitu, kita tetap bisa mendapatkan semua kartu tersebut kok.

2. Goblin Stadium!

Yap, saatnya menuju arena pertama dalam PVP yaitu Goblin Stadium. Disini kita sudah mulai bisa mengasah skill dalam PVP, tentu tidak seperti melawan Bot, lawan orang sungguhan memerlukan beberapa hal yang dibutuhkan, apa aja sih? ini dia beberapa tips dari gue :


1. Patience
Yap, sabar, tunggu elixir agak banyak baru bisa keluarkan kartu yang diinginkan, jangan terlalu terburu-buru untuk mengeluarkan semua yang ada (rushing) itu malah bisa memperparah keadaan karena tentu musuh bisa counter attack dan elixir kita sedang low.

2. Defense First
Bertahan adalah opsi yang bagus dalam langkah awal, karena akan ada saatnya kita bisa melancarkan counter attack mematikan dan musuh tidak memiliki defense yang cukup.

3. Turn Defense Into An Offense
Defense, kemudian ubah menjadi Counter Attack, karena terkadang saat menyerang, orang cenderung menggunakan elixir lebih banyak dibanding bertahan, karena tentu dalam menyerang butuh Tanker seperti Giant, Knight, Prince, sedangkan untuk defense bisa menggunakan Low Elixir seperti Spear Goblin, Archer, dsb.

4. Elixir Is Important
Elixir berperan sangat penting, jadi pergunakan dengan bijak, jangan suka membuang-buang, contoh membuang-buang elixir yaitu saat musuh memiliki bomber, dan kita ingin defense, kita mengeluarkan spear goblin yang jelas2 bisa dihabisi dengan mudah karena bomber memiliki splash damage.

5. Learn How To Counter Every Cards
Gak ada Karakter yang perfect, semuanya punya kelemahan, let's say Giant, punya Hitpoints banyak banget, bingung mau counter pake apa.... Hmmm bisa kok pake Mini Pekka ataupun Knight. Aduh Baby Dragon lagi, muak nih, eittss coba pake Musketeer, pasti bisa deh, Prince imba banget sih.... yakin? Knight + Spear Goblin bisa kok. Witch ga abis2 nih anaknya... Bomber ada kali. Skeleton Army buset dah ngabisin Giant gue dalam sekejap.... Arrow nya dipake mas.

6. A Perfect Deck Is Impossible
Gak ada Deck yang sempurna, semua deck itu pasti punya kelemahan, hanya saja mungkin ada sebuah kombinasi keren yang dibutuhkan strategi defense yang lebih baik, intinya pasti semua deck bisa dipatahin. 

7. Lose Is Hurt
Kalah itu emang menyakitkan, tapi dengan adanya kekalahan, kita bisa bangkit dan mulai membenahi deck dan bermain lebih baik dari sebelumnya.

8. Perfect Timing
Dalam mengeluarkan Kartu, harus dengan timing yang pas, contoh aja ngeluarin Fireball untuk ngancurin Hut, Tombstone, Tower, itu pas banget. Contoh timing yang kurang pas : Bomb Tower, Skeleton dan Goblin cukup untuk menghentikan Giant, tapi kita malah menambahkannya dengan mengeluarkan Mini Pekka karena perkiraan kita itu tidak cukup. Hal lain dalam sisi timing yaitu Arrow untuk Skeleton Army, kalo pas, bisa kena semua :v

Yap, kayaknya itu aja Tips dari gue, semoga bisa jadi salah satu acuan untuk menuju kemenangan beruntun. Ohiya Level sangat penting di Clash Royale yang sangat berbanding terbalik di Clash Of Clans. karena ketika naik level, King's Tower dan Archer Tower milik kita akan naik Hitpoint dan Damage per secondnya, jadi sangat2 penting.

Oke, itu aja yang gue bisa beri saat ini, Semoga kalian Suka,
Comment, Jika ingin menambahkan atau ingin bertanya,
Share kalo menurut kalian bermanfaat.

See You In The Post :v

Comments

Paling Populer

Hungry Shark Evolution (Indonesia)

Hai Guys, akhirnya setelah minggu lalu gak posting, gue bisa balik posting lagi, maklum orang sibuk *padahal cuman banyak tugas :v. Oke gue kali ini mau bahas sedikit tentang Game yang ada di Play Store dan App Store, bahkan juga ada di Windows 10 loh :v nah ini game nya cukup Fun dan lumayan untuk menghilangkan kebosanan kalian, misal lagi di jalan macet ataupun disekolah. Gausah lama-lama lagi, langsung aja ini dia : Hungry Shark Evolution :v Game bikinan Ubisoft satu ini cukup menarik karena kalian akan cukup familiar dengan gameplaynya jika kalian bermain Feeding Frenzy, tapi ada berbagai gameplay yang berbeda dari Feeding Frenzy apa itu? 1. Di Feeding Frenzy, tujuannya adalah menjadi besar dengan makan ikan terus menerus. setelah itu kita akan seperti King Of The Sea karena bisa makan semua, hal itu gak berlaku di Hungry Shark ini karena Jika Hiu kalian semakin besar, bukan berarti bisa makan sesuatu yang lebih besar dari biasanya juga, kalian harus "meng-evolus

Benda Terbesar Di Alam Semesta

oke,kali ini gue bakal berbagi info tentang sesuatu di Alam Semesta, tau kan apa itu alam semesta? alam nyata yang sangat luas dan memiliki berbagai benda yang misterius, dari yg kecil sampe yg besar.nah skrng gue pengen ngasih info tentang benda-benda terbesar yg ada di jagat raya ini,CEKIDOT :v -Planet Jupiter planet ini adalah planet terbesar di Tata Surya kita,ukurannya pun masih tergolong kecil bila dibandingkan dengan Matahari,tapi total massa seluruh planet di tata surya,70% nya berasal dari massa Jupiter! jadi 30% nya dari massa ketujuh planet lainnya.Planet ini memiliki 63 satelit (maruk ye :v) ,dan Jupiter juga dapat menampung sebanyak 1300 planet berukuran Bumi. - Matahari Matahari merupakan bintang yg menjadi pusat dari tata surya kita (dulu waktu gue kecil nganggep matahari ini sebagai planet wkwk xD) jarak matahari ke bumi adalah 150 juta kilometer, dengan jarak sejauh itu saja kita sudah mengeluh kepanasan ya :v. suhu matahari bisa mencapai 6 juta derajat

Clash Of Clans : Rushing Your Town Hall (Premature Base), Buruk Gak Sih?

Hai Guys, balik lagi nih bareng gue disini menemani malam minggu kalian, kalo bosen sama gue mari kita sudahi aja gan sampai disini huhuT_T. Anyway, itu pembukaan yang sangat gajelas, karena apa? karena aktivitas gue belakangan ini lagi gajelas juga gaes. Seperti orang pengangguran gitulah wkwk :v Langsung aja dah Guys kita ke Topik, Gue kali ini mau bahas sesuatu yang mungkin sebenernya penting dan juga ingin memberikan informasi bahwa informasi yang kalian terima mungkin agak kurang. Gue akan bahas tentang Rushing Your Town Hall! Pertama-tamanya sebelum gue jelasin lebih lanjut, apa itu Rushing Town Hall? itu adalah sebuah kegiatan player COC dimana, defense utama atau troopsnya belum level max pada town hallnya tetapi sudah terlebih dahulu untuk 'Getok' THnya, nahloh... bahaya gak sih? Well sebenernya gak 100% bahaya sih, mungkin akan bahaya jika ini merupakan akun pertama, kalo ini merupakan sub-akun atau bukan akun utama sih pasti ada alasannya. Oke, sekar