Skip to main content

[Updated 20/03/16] Clash Of Clans Update (Indonesia) : March 2016 Balancing + Sneak Peek Update!

Okay, sebentar lagi COC bakal ada update besar lagi nih guys, banyak yang akan berubah nantinya didalam game baik dari segi Clan War, Balancing Town Hall, Info Village, dan lainnya.

Akan gue bahas sesingkat dan sesimple mungkin jadi semoga kalian cepat memahaminya.

*Note : Sneak Peek yang ada itu belum 100% Completed jadi kemungkinan akan gue update post ini, stay tuned aja.

Daripada penasaran langsung aja check this out :


Sebelum kita menuju Sneak Peek Update, ada baiknya ke Balancing dulu, karena Balancing pasti menyangkut seluruh Clasher pada Town Hall berapapun.

A. Town Hall 11+ Changes!
Life Aura dan Eternal Tome dari Grand Warden, jaraknya diperkecil, hmmm interesting? yap karena dengan ini Grand Warden akan semakin lebih challenging untuk dipakai. Kemungkinan jarak untuk attacknya juga dikurangi mengingat jauh banget rangenya dan dia seperti bisa jadi penyelamat attacker yang dibilang "hoki".

B. Town Hall 10+ Changes!
1. Inferno Tower Multi Targets sekarang speed nya dinaikin, berita buruk buat GoWiWi User karena dengan ini Skeleton bisa lebih mudah dibasmi.
2. Town Hall 10 dan 11 akan jarang bertemu di PVP tapi untuk Champions League keatas tidak ngaruh.

C. Town Hall 9+ Changes!
1. Darah Skeleton bakal dikurangin, okay another Bad News For GoWiWi User, kampret emang :v. dikurangin supaya Archer Tower makin efektif buat lawan Skeleton.
2. Skeleton yang di spawn gak bakal munculin Trap, okay GoWiWi User, fuck off :v lagi2 skeleton di nerf, salah apa dia. Jadi sekarang dengan skeleton yang gabisa nge-trigger Bomb,Giant Bomb, membuat pengguna Witch harus hati-hati selayaknya menggunakan Hog Rider.
3. Goblin Level 6 sekarang dipindahkan ke TH9(dari TH10), wohooo Goblin Lovers!
4. X-Bow level 2-4 Damagenya ditambahin, yap emang dengan adanya Giant,Golem,dan Lava Hound damage dari X-Bow terlihat lebih cupu dari Archer Tower, maka dari itu dengan adanya ini semoga menjadi perubahan yang signifikan :v

D. Town Hall 8+ Changes!
1. Darah Valkyrie dikurangi, tetapi damagenya ditingkatkan! Dev Team ingin membuat troops ini terpakai.
2. Attack Speed dari Valkyrie ditingkatkan saat sudah menyentuh target, Dev Team bener2 pengen troops ini digunain, jadi please gunain :v
3. Wizard Tower level 5-9 Darahnya sekarang ditingkatkan, supaya bisa bersaing dengan Cannon dan Archer Tower.
4. Poison Spell tidak akan ngefek pada Defending Troops yang berdiri nganggur(kecuali Heroes), Okay ini seperti bad news, karena Double Poison akan gak efektif lagi, tapi Dev Team disini mencoba untuk membuat Defending Troops tidak seperti formalitas doang, jadinya kita sebagai attacker akan berfikir gimana caranya supaya Attack tetap lancar tapi Defending Troopsnya itu ada. Karena semenjak adanya Double Poison Strategy, Isi Clan Castle ya cuman kayak formalitas aja diisi, gak guna sama sekali. *Note: Lightning masih bisa berguna untuk Troops yang berdiri nganggur
5. All Dark Spell sekarang butuh waktu 10 menit saja untuk dibuat

E. Town Hall 5+ Changes!
All Elixir Spell sekarang butuh waktu 20 menit saja untuk dibuat, yap emang Pembuatan Spell itu jadi salah satu bottleneck dalam kecepatan untuk menyerang tiap saat, karena pastilah Troops kita udah jadi di army camp, tapi spell factory masih sibuk ngaduk2 Spell.
*Note : Bottleneck itu kayak gak seimbang, satu kuat satu lemah, gitu pokoknya.

F. ALL TOWN HALL LEVELS!
1. Waktu limit battle berganti dari 3 menit 30 detik menjadi 3 menit lagi, okay so sad, karena dengan dikuranginnya 30 detik ini, 3 Star gagal karena limit pasti bakal terjadi lagi dimana-mana, Ternyata kata Dev Team, 30 detik tambahan tidak begitu berpengaruh, yaa tetep aja di satu sisi menurut gue berguna banget. Tapi dengan balik ke 3 menit lagi jadi lebih Challenging sih menurut gue.
2. Muncul Bonus Loot baru yaitu Revenge Attack Awards Star Bonus dan League Bonus Rewards, yap, hal yang paling gue suka juga, dengan ini Farming bener2 bisa hidup lagi tapi dengan caranya yang berbeda, tidak seperti dulu.
3. Bangunan baru yang sedang dibuat tidak dapat di cancel lagi (tapi untuk Upgrade level masih bisa dicancel ditengah-tengah) Mungkin supaya disaat kita ingin membuat X-Bow dan ingin dicancel supaya dapet lawan gampang menjadi tidak mungkin lagi.

G. Clan Wars!
1. Sistem Matchmakingnya berubah, Defense lebih dihitung ketimbang Offense, Defense yang Powerful seperti Inferno Tower, Grand Warden dan Eagle Artillery akan berdampak besar jika sudah memilikinya, Win/Loss Record dari Clan War juga bisa berpengaruh loh.
2. War dengan 35vs35 dan 45v45 dihilangkan, untuk boost war size yang lain(30vs30,40vs40)
3. "War Win Streak" Stat akan muncul di Clan Profile, menunjukan telah menang berapa kali berturut-turut, tentu kalo kalah reset balik ke angka 0.
4. All Replays bisa dilihat sekarang secara langsung di MyTeam/EnemyTeam, yap ini sungguh keren dan memudahkan kita untuk mencari replay attack tertentu.

H. Others Update!
1. Saat nyerang, di bagian pemilihan Troops, bakal ada panah kanan/kiri saat ada Troops atau Spell yang berada di luar layar *read : bawa banyak Jenis Troops dan Spell
2. Mencet Loot Cart, sebelum di collect akan ada informasi berapa Loot yang bisa diperoleh kembali.
3. Visual dari Storage akan lebih terlihat lagi apakah isinya kosong atau penuh.
4. Battle akan end Secara otomatis jika yang tersisa hanyalah Poison Spell, tapi tidak berlaku jika tersisa Earthquake Spell.
5. More Replays yang bisa kita lihat dari Attack/Defense Log, jadi bakal lebih banyak replay yang bisa kita tonton dari Log sebelum benar-benar tenggelam kebawah.
6. di Army Overview akan ada informasi kapan Training/Brewing nya selesai.
7. Info Unit yang terunlock dari Profile Player akan diUbah, entah jadi kayak gimana desain selanjutnya.
8. Builder sekarang ada tombol info, jadi kita bisa lihat apa yang sedang ia kerjakan.


I. Sneak Peek Update #1
1. Inferno Tower Level 4!


Oke sip, TH11 makin kampret aja dengan adanya ini :v

2. Mortars Level 9!


Not Bad, desainnya hampir mirip yang level 8, tapi menurut gue matching sih dengan Warna Town Hallnya :v

3. Perubahan Desain Altar Heroes


Gue jujur gatau buat apa, mungkin supaya lebih fresh aja dengan desain altar yang baru :v

J. Sneak Peek Update #2
1. Hog Rider Level 6


Rambut masih sama :v tapi Palu nya sekarang ditambahin Spike, jadi lebih macho :v

2. Goblin Level 7


Semakin Tampan Dan Berani :v Rambut Mohawk nya lebih nge-jreng menurut gue :v

3. Valkyrie Level 5


Jadi agak mirip Giant sih dengan baju bulu itu :v Dan inget, Valkyrie bakal menjadi Monster dengan damage dan attack speed ditingkatkan :v

4. New Air Defense Look......


Sepertinya, inilah wujud Air Defense yang akan ada setelah update :v Well kerenan yang lama sih menurut gue, tapi entah kenapa dirubah :v

5. Poison Spell And The Valkyrie
Nah untuk kalian yang penasaran gimana perubahan dari Poison Spell yang akan datang dan Valkyrie bisa menyimak video ini, kalo sayang kuota yaudah jangan :v

Sumber : https://www.youtube.com/user/PlayClashOfClans
Untuk Poison Spell bisa loncat ke menit 1:25
Untuk Revamp Valkyrie bisa loncat ke menit 1:50, Pokoknya jadi Edan :v

Oke segitu dulu untuk sekarang, ini Sneak Peek belum berakhir,
So Stay Tuned.

Comments

Paling Populer

Hungry Shark Evolution (Indonesia)

Hai Guys, akhirnya setelah minggu lalu gak posting, gue bisa balik posting lagi, maklum orang sibuk *padahal cuman banyak tugas :v. Oke gue kali ini mau bahas sedikit tentang Game yang ada di Play Store dan App Store, bahkan juga ada di Windows 10 loh :v nah ini game nya cukup Fun dan lumayan untuk menghilangkan kebosanan kalian, misal lagi di jalan macet ataupun disekolah. Gausah lama-lama lagi, langsung aja ini dia : Hungry Shark Evolution :v Game bikinan Ubisoft satu ini cukup menarik karena kalian akan cukup familiar dengan gameplaynya jika kalian bermain Feeding Frenzy, tapi ada berbagai gameplay yang berbeda dari Feeding Frenzy apa itu? 1. Di Feeding Frenzy, tujuannya adalah menjadi besar dengan makan ikan terus menerus. setelah itu kita akan seperti King Of The Sea karena bisa makan semua, hal itu gak berlaku di Hungry Shark ini karena Jika Hiu kalian semakin besar, bukan berarti bisa makan sesuatu yang lebih besar dari biasanya juga, kalian harus "meng-evolus

Benda Terbesar Di Alam Semesta

oke,kali ini gue bakal berbagi info tentang sesuatu di Alam Semesta, tau kan apa itu alam semesta? alam nyata yang sangat luas dan memiliki berbagai benda yang misterius, dari yg kecil sampe yg besar.nah skrng gue pengen ngasih info tentang benda-benda terbesar yg ada di jagat raya ini,CEKIDOT :v -Planet Jupiter planet ini adalah planet terbesar di Tata Surya kita,ukurannya pun masih tergolong kecil bila dibandingkan dengan Matahari,tapi total massa seluruh planet di tata surya,70% nya berasal dari massa Jupiter! jadi 30% nya dari massa ketujuh planet lainnya.Planet ini memiliki 63 satelit (maruk ye :v) ,dan Jupiter juga dapat menampung sebanyak 1300 planet berukuran Bumi. - Matahari Matahari merupakan bintang yg menjadi pusat dari tata surya kita (dulu waktu gue kecil nganggep matahari ini sebagai planet wkwk xD) jarak matahari ke bumi adalah 150 juta kilometer, dengan jarak sejauh itu saja kita sudah mengeluh kepanasan ya :v. suhu matahari bisa mencapai 6 juta derajat

Clash Of Clans : Rushing Your Town Hall (Premature Base), Buruk Gak Sih?

Hai Guys, balik lagi nih bareng gue disini menemani malam minggu kalian, kalo bosen sama gue mari kita sudahi aja gan sampai disini huhuT_T. Anyway, itu pembukaan yang sangat gajelas, karena apa? karena aktivitas gue belakangan ini lagi gajelas juga gaes. Seperti orang pengangguran gitulah wkwk :v Langsung aja dah Guys kita ke Topik, Gue kali ini mau bahas sesuatu yang mungkin sebenernya penting dan juga ingin memberikan informasi bahwa informasi yang kalian terima mungkin agak kurang. Gue akan bahas tentang Rushing Your Town Hall! Pertama-tamanya sebelum gue jelasin lebih lanjut, apa itu Rushing Town Hall? itu adalah sebuah kegiatan player COC dimana, defense utama atau troopsnya belum level max pada town hallnya tetapi sudah terlebih dahulu untuk 'Getok' THnya, nahloh... bahaya gak sih? Well sebenernya gak 100% bahaya sih, mungkin akan bahaya jika ini merupakan akun pertama, kalo ini merupakan sub-akun atau bukan akun utama sih pasti ada alasannya. Oke, sekar