Skip to main content

Kehidupan


Setelah lama akhirnya bisa ngeblog lagi, gue hari ini lagi gak ngepost tentang pengetahuan,game atau sebagainya,intinya hari ini gue hanya ingin berbagi pengalaman gue selama ini. karna gue ngeblognya sekarang juga udah malem jadinya gausah panjang lebar dan tadi sih sebenernya gue sempet.................. Oke ini gk penting dibahas :v.

Kehidupan, Yeah, sesuatu yang didalamnya selalu terkadang berada diatas maupun dibawah. Kita bisa saja selalu berada di atas, tapi suatu saat pasti akan berada dibawah.karena manusia gk pernah lepas dari yang namanya masalah.walaupun seseorang tersebut gk punya masalah,nah itu dia masalahnya kenapa dia gak punya masalah :v.

Beruntung banget sih ya, di sekolah gue itu ada pelajaran Leadership yang mempelajari tentang sikap" menjadi seorang pemimpin, karena kita diciptakan untuk menjadi pemimpin dimuka bumi ini. banyak banget yang gue dapetin dari belajar Leadership.

Selain belajar dari pelajaran Leadership pun gue belajar dari seluruh kehidupan gue selama ini, ada banyak poin" penting yang sampe sekarang pun masih gue inget,contohnya :

-Dermawan
nah ini adalah hal yang gue pelajari dari orang tua gue, jujur guepun masih susah untuk menjadi orang dermawan. tapi setelah gue pikir" ,oh iya pantesan hidupnya keluarga gue itu gak pernah susah dan uangnya pun ngalir terus, itu karena ibu gue sering banget bantuin orang, entah itu orang lagi kesusahan cari modal, ataupun santunan anak yatim, atau terkadang sering banget ngasih uang jajan untuk anak" kecil. Dan yang harus kita inget juga, bahwa harta yang kita miliki itu gak 100% milik kita, ada sebagian milik orang lain. Karena walaupun kita hanya bersedekah 1000 rupiah pasti itu ada balasannya, tapi balasannya berbeda", bisa saja balasannya berupa saat kita susah ada yang membantu :).

-Bersyukur
ini nasihat yang paling gue suka, Love It! :v. jadi ceritanya itu waktu itu pas lagi jam pelajaran Responsi Matematika, guru gue itu bilang "walaupun nilai kita itu kecil, seumpama hanya mendapatkan 20/30/40, kita wajib bersyukur,insyaallah nilai kita akan bertambah di hari yang akan datang". gue pun mencoba mempraktekannya, dan hasilnya pun nilai gue meningkat, jadi pada saat UTS nilai fisika gue itu dapet 69,gue sih sempet ngedrop gitu, tapi gue inget kalo kita harus bersyukur walaupun dapet nilai kecil,akhirnya pun gue mencoba bersyukur, dan hasilnya ? pas UAS nilai fisika gue dapet 78, alhamdulillah gue pun bersyukur banget karena udah dikasih nasihat kayak gini.yaa Walaupun udah bersyukur tapi tetep aja dong kita harus berusaha juga untuk nilai yang berikutnya, ga cukup cuman bersyukur dan diem aja :).

-Penerapan
ini hal yg gue pelajari dari guru Agama Islam gue :v. waktu itu kan gue lagi Tahfidz,waktu itu sih udah sampe target cuman gue pengen nyetor 1 surat lagi tuh sekalian ngetes apakah hapal, gue bilang "biar dapet A+ pak" *padahal mah kagak ada nilai A+ di tahfidz paling tinggi A wkwk :v . terus kata gurunya "Nilai gak gitu penting yang penting penerepannya." yaa terus gue pun langsung lenyap dari situ, gue pun mikir, iya juga sih apa gunanya Nilai Tinggi tapi Akhlaknya kayak apa tau? :).

-Mengejar
kalo yang ini gue belajar dari guru Leadership,kita kalo punya impian, harus bener" niat dan yakin pasti bisa, kebanyakan orang itu pada minder duluan sama impiannnya, padahal liat aja, ada kok orang yang gak punya tangan tapi bisa main gitar, apalagi kita? yang bagian tubuhnya lengkap semua. ada 3 cara kan agar impian terkabul :v, Berusaha,Doa dan Tawakal :D , Doa,Tawakal tanpa usaha, doanya jadi sia" :v, Usaha,Tawakal tanpa doa, usahanya jadi sia" , jadi pokoknya pertama harus Berusaha sekuat tenaga, lalu berdoa, dan yang terakhir Tawakal, berserah diri kepada Allah Swt. jika belum dikabulkan juga, mungkin ada hal yang lebih baik lagi dari yang kita usahakan selama ini :).

-Waktu
ini gue bener" belajar dari pengalaman, bukan dari nasihat lagi. jadi tuh sebenernya Specially untuk temen" gue juga, kita tuh selama orang tua masih hidup, kita harus nurutin semua kemauannya, dan coba bikin bangga, walaupun bisa membuat bangga sedikit pun orang tua udah bahagia banget, kalo selama dari tahun ke tahun kita gak pernah berubah juga mungkin akan ada rasa penyesalan paling dalem banget saat ditinggal orang tua untuk selamanya.saat kita punya kemauan untuk dibeliin sesuatu, orang tua juga usahain bakal beliin kalo ada waktu yang tepat, Yang terpenting gue cuman pengen kasih tau, "Selama kita masih memiliki Orang Tua yang masih hidup,udah deh mendingan bikin bangga dikit sebelum di tinggal selamanya sama mereka" Kalian pun bakalan nyesel sedalem dalemnya banget, "Kenapa gue dari dulu gak kayak gini aja sih?" akhirnya pun penyeselan sebesar apapun gak akan ngubah kenyataan:).

Kayaknya udah deh segitu aja yang gue posting kali ini, jangan lupa Comment sama Share kalo mau di postingan pertama gue di tahun 2014 ini wkwk :v

Comments

Paling Populer

Hungry Shark Evolution (Indonesia)

Hai Guys, akhirnya setelah minggu lalu gak posting, gue bisa balik posting lagi, maklum orang sibuk *padahal cuman banyak tugas :v. Oke gue kali ini mau bahas sedikit tentang Game yang ada di Play Store dan App Store, bahkan juga ada di Windows 10 loh :v nah ini game nya cukup Fun dan lumayan untuk menghilangkan kebosanan kalian, misal lagi di jalan macet ataupun disekolah. Gausah lama-lama lagi, langsung aja ini dia : Hungry Shark Evolution :v Game bikinan Ubisoft satu ini cukup menarik karena kalian akan cukup familiar dengan gameplaynya jika kalian bermain Feeding Frenzy, tapi ada berbagai gameplay yang berbeda dari Feeding Frenzy apa itu? 1. Di Feeding Frenzy, tujuannya adalah menjadi besar dengan makan ikan terus menerus. setelah itu kita akan seperti King Of The Sea karena bisa makan semua, hal itu gak berlaku di Hungry Shark ini karena Jika Hiu kalian semakin besar, bukan berarti bisa makan sesuatu yang lebih besar dari biasanya juga, kalian harus "meng-evolus

Benda Terbesar Di Alam Semesta

oke,kali ini gue bakal berbagi info tentang sesuatu di Alam Semesta, tau kan apa itu alam semesta? alam nyata yang sangat luas dan memiliki berbagai benda yang misterius, dari yg kecil sampe yg besar.nah skrng gue pengen ngasih info tentang benda-benda terbesar yg ada di jagat raya ini,CEKIDOT :v -Planet Jupiter planet ini adalah planet terbesar di Tata Surya kita,ukurannya pun masih tergolong kecil bila dibandingkan dengan Matahari,tapi total massa seluruh planet di tata surya,70% nya berasal dari massa Jupiter! jadi 30% nya dari massa ketujuh planet lainnya.Planet ini memiliki 63 satelit (maruk ye :v) ,dan Jupiter juga dapat menampung sebanyak 1300 planet berukuran Bumi. - Matahari Matahari merupakan bintang yg menjadi pusat dari tata surya kita (dulu waktu gue kecil nganggep matahari ini sebagai planet wkwk xD) jarak matahari ke bumi adalah 150 juta kilometer, dengan jarak sejauh itu saja kita sudah mengeluh kepanasan ya :v. suhu matahari bisa mencapai 6 juta derajat

Clash Of Clans : Rushing Your Town Hall (Premature Base), Buruk Gak Sih?

Hai Guys, balik lagi nih bareng gue disini menemani malam minggu kalian, kalo bosen sama gue mari kita sudahi aja gan sampai disini huhuT_T. Anyway, itu pembukaan yang sangat gajelas, karena apa? karena aktivitas gue belakangan ini lagi gajelas juga gaes. Seperti orang pengangguran gitulah wkwk :v Langsung aja dah Guys kita ke Topik, Gue kali ini mau bahas sesuatu yang mungkin sebenernya penting dan juga ingin memberikan informasi bahwa informasi yang kalian terima mungkin agak kurang. Gue akan bahas tentang Rushing Your Town Hall! Pertama-tamanya sebelum gue jelasin lebih lanjut, apa itu Rushing Town Hall? itu adalah sebuah kegiatan player COC dimana, defense utama atau troopsnya belum level max pada town hallnya tetapi sudah terlebih dahulu untuk 'Getok' THnya, nahloh... bahaya gak sih? Well sebenernya gak 100% bahaya sih, mungkin akan bahaya jika ini merupakan akun pertama, kalo ini merupakan sub-akun atau bukan akun utama sih pasti ada alasannya. Oke, sekar